Kamis, 13 September 2018 18:25

Kerap Bawa Anak Saat Menjambret, Ade Terancam Hukuman Lima Tahun Penjara

Reporter : Fery Bangkit 
Barang Bukti Hasil Jambretan Ade
Barang Bukti Hasil Jambretan Ade [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id, - Pelaku penjambretan itu ditangkap belum lama ini oleh Unit Reskrim Polsekta Regol usai menjalankan aksi terakhirnya di Komplek Bapindo, Jalan Mengger Girang terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV) saat mengambil paksa telepon genggam seorang perempuan.

Setiap melakukan aksinya, Ade selalu membawa anaknya yang berusia lima tahun untuk mengelabui korbannya.

Kapolsekta Regol Kompol Dodi Arahmansyah melalui Wakapolsek AKP E Sunarni mengatakan, pelaku ini sudah lima kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Bandung, aksi terakhirnya di kawasan Mengger menjambret hape milik korban.

"Dia ditangkap saat berada di tempat kerjanya, di sebuah kedai di rest area Tol Cipularang," katanya kepada wartawan di Mapolsekta Regol, Jalan Moh Toha, Kamis (13/9/2018).

Penangkapan pelaku berawal saat pihaknya menerima laporan dari korban yang hapenya dirampas secara paksa oleh pelaku. Anggota Reskrim langsung melakukan olah TKP, memeriksa rekaman CCTV, dan pelaku saat beraksi terekam CCTV.

Berbekal petunjuk dari rekaman CCTV tersebut, akhirnya petugas bisa mengidentifikasi pelaku yang saat kejadian menggunakan motor matic hitam. Pelaku pun akhirnya bisa ditangkap di tempat kerjanya di sebuah rest area Tol Cipularang.

Kepada penyidik, Ade mengaku telah melakukan aksinya di lima TKP, bahkan di tiga TKP dia melakukan aksinya dengan membawa anaknya yang masih berusia lima tahun.

"Jadi modusnya dia membonceng anaknya, dia menghampiri korban dan berpura-pura bertanya. Saat korban lengah, baru hapenya diambil dan langsung kabur," katanya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana dengan ancaman maksimal di atas lima tahun penjara.

Sementara itu Ade mengaku membawa anaknya saat beraksi dengan alasan sambil mengasuh. Sudah tiga kali dirinya menjambret sambil membawa anaknya.

"Tiga kali sambil bawa (mengasuh) anak," ujarnya

Baca Lainnya