Kamis, 14 Maret 2019 15:39

Jangan Parkir Mobil Sembarangan! Modus Pecah Kaca Masih Mengintai di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolsek Cimahi Kompol Indarto.
Kapolsek Cimahi Kompol Indarto. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Kapolsek Cimahi, Kompol Indarto mengimbau masyarakat lebih waspada dalam memarkirkan kendaraan bermotor. Seperti parkir di pinggir jalan.

Sebab, parkir sembarangan seperti itu lebih rentan menjadi korban kejahatan. Di antaranya pecah kaca. Seperti yang terjadi, Rabu (13/3) malam di Jalan Ciawitali. Dimana sebuah mobil pick up kacanya dipecahkan oleh pelaku.

Baca Juga : Astaga! Modus Pecah Kaca Mobil Lalu Rampas Puluhan Ponsel

Kejadian itu diunggah di media sosial facebook oleh akun Devi Yahya. Belum jelas kerugian yang dialami korban. Namun, pihak kepolisian tetap meminta masyarakat tetap waspada.

"Saya imbau tetap hati-hati jangan naroh barang memancing kejahatan. Jangan parkir sembarangan dipinggir jalan," imbuh Indarto saat ditemui di Gedung SGS Hardjuno, Jalan Encep Kartawiria, Kota Cimahi, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga : Dorr!Dua Bandit Kaca Mobil Ditembak Polisi

Sejauh ini, kata dia, pihaknya memang belum menerima insiden kejahatan dengan modus pecah kaca itu. Untuk itu, pihaknya meminta jika ada kejadian seperti itu agar melaporkannya ke pihak yang berwajib. Kepolisian, lanjut Indarto, akan berupaya mengungkap kasus itu. 

"Kita tetap berupaya mengungkap kasus," ucapnya.

Baca Juga : 30 Menit Makan, Rp 10 Juta Raib Digondol Spesialis Pecah Kaca Mobil

Sebagai upaya pencegahan, ujar dia, pihaknya terus melakukan patroli. Khususnya di wilayah yang dianggap rawan tindak kejahatan. Seperti di wilayah Kelurahan Cipageran dan Kelurahan Citeureup Kecamatan Cimahi Utara.

Selain itu, pihaknya juga akan terus memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan yang ada di wilayah hukum Polsek Cimahi, yakni Cimahi Utaran dan Cimahi Tengah. 

"Antisipasi kita tetap melaksanakan patroli daerah rawan pecah kaca (dan kejahatan lainnya)," ujar Indarto.

Sejak awal tahun, ungkap Indarto, pihaknya baru menerima dua laporan tindak pidana pencurian. Keduanya Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

"Sejak awal tahun, baru 2 (dua) kasus yang masuk ke saya," tandasnya.

Baca Lainnya