Senin, 18 September 2017 22:17

Gawat, Ternyata Ada Gudang Penyimpanan Bahan Baku PCC di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Polisi sedang memeriksa gudang yang diduga menyimpan bahan baku tablet PCC, di Kihapit Timur RT 09/20 Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi.
Polisi sedang memeriksa gudang yang diduga menyimpan bahan baku tablet PCC, di Kihapit Timur RT 09/20 Kelurahan Leuwigajah Kota Cimahi. [limawaktu dok]

limawaktu.id - Gudang yang diduga menjadi tempat penyimpanan bahan baku tablet pcc di Jln. Kihapit Timur No. 141 RT 09/20, Kel. Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi digeledah Mabes Polri, Senin (18/9/2017). Berdasarkan pantauan di lokasi, aparat kepolisian datang sekitar pukul 13.00 WIB.

Nasiman Sutanto (41), salah satu warga menuturkan, sejak gudang tersebut dijual, ia dan warga lainnya tidak pernah mengetahui aktivitas di gudang tersebut.

"Setelah gudang ini dijual belum pernah ketemu dengan pembelinya . Gak pernah ketemu semenjak dibeli. Dijual kurang lebih 8 bulan lalu," terangnya saat ditemui di lokasi, Senin (18/9/2017).

Ia menuturkan, sama sekali tidak curiga dengan aktivitas yang ada di gudang, tepat disamping tempatnya berusaha. Pasalnya, gudang tersebut selalu tampak sepi.

"Tadi saya masuk ke dalam, kata Mabes ada bahan-bahan pil PCC," katanya.

Hanya saja, kata dia, kadang seminggu dua kali ada kendaraan roda empat yang keluar masuk gudang tersebut.

"Seminggu dua kali datang mobil box, saya pikir angkut kayu. Biasanya jam 7, jam 9 malam," tuturnya.

Sri Nurhayati, Ketua RT 09/20 mengatakan, pemilik gudang tersebut sama sekali belum melapor kepadanya. "Ini rumahnya kosong. Gak kasih tahu yang belinya siapa, gak ada laporan," tuturnya. (kit)

Baca Lainnya