Kamis, 23 Agustus 2018 12:20

Gak Kapok, Keluar Bui Beraksi Lagi Lalu Masuk Bui

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman Saat Memberikan Keterangan Aksi Curanmor di Mapolsek Cimahi Selatan, Jln. Mendut, Kamis (23/8/2018).
Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman Saat Memberikan Keterangan Aksi Curanmor di Mapolsek Cimahi Selatan, Jln. Mendut, Kamis (23/8/2018). [Fery Bangkit/limawaktuid]

Limawaktu.id,- Arief Yudha Prawira (32), tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) kembali harus berurusan dengan kepolisian.

Kali ini, tersangka yang baru 13 bulan keluar dari penjara itu kembali tertangkap jajaran Polsek Cimahi usai melakukan pencurian di Cimahi Selatan, Kota Cimahi pada 15 Agustus 2018 sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca Juga : Cimahi Selatan Masih Rentan Curanmor

Sebelum ditangkap, tersangka sempat masuk penjara atas kasus yang sama. Yakni tahun 2012, 2014 dan tahun 2014.

"Pelaku tidak lama kemudian kurang dari 24 jam anggota Reskrim Polsek Cimahi dapat menangkap pelaku di daerah Cibeureum, Cimahi Selatan," terang Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman saat ditemui di Mapolsek Cimahi Selatan, Jln. Mendut, Kamis (23/8/2018).

Baca Juga : Sempat Buron, Akhirnya Gareng Ditangkap Polisi

Kemudian, jajaran Polsek Cimahi melakukan pengembangan. Setelah keluar dari penjaran, sudah ada lima Tempat Kejadian Perkara (TKP). Tiga TKP di Cimahi Selatan, dua di Cimahi Tengah dan satu di Bandung Kulon.

Lalu, dikembangkan lagi terhadap penadah barang hasil pencurian ke wilayah Garut bernama Roni. Penadah kini masih dalam pengejaran polisi alias Daftar Pencarian Orang (DPO) sesuai pengakuan dari tersangka Aried.

"Pelaku dikenakan Pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), ancaman hukumannya maksimal tujuh tahun," tandasnya.

Baca Lainnya