Selasa, 27 Februari 2018 11:22

Dua Warga Bandung Barat 'Terciduk' Salahgunakan Narkoba

Reporter : Fery Bangkit 
Kepala Satresnarkoba Polres Cimahi, AKP Wahyu Agung.
Kepala Satresnarkoba Polres Cimahi, AKP Wahyu Agung. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- AS (35) dan BN (49), warga Kampung Sukamaju, Desa Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat diciduk Satnarkoba Polres Cimahi pada Sabtu (24/2/2018) sekitar pukul 12.00 WIB.

Keduanya diamankan lantaran diduga menyalahgunakan narkotika jenis sabu-sabu. Kini, kedua pelaku diamankan di Mapolres Cimahi.

"Benar bahwa kami mengamankan pelaku atas nama AS dan BN yang menjadi terduga penyalahguna narkotika jenis shabu di wilayah Batujajar," ujar Kepala Satresnarkoba Polres Cimahi, AKP Wahyu Agung ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (27/2/2018).

Dari tangan pelaku, pihak kepolisian turut mengamankan satu buah kotak bekas ponsel yang didalamnya berisi 23 bungkus plastik klip warna putih berisi kristal warna putih dibalut plastik warna hitam yang diduga kuat berisi shabu.

Pihak kepolisian juga menyita satu buah bong atau alat isap sabu dan sebuah timbangan digital, yang kemungkinan digunakan pelaku menimbang shabu yang akan diedarkan.

"Masih kami lakukan pendalaman dan pengembangan terkait peran pelaku, apakah hanya pengguna atau juga pengedar. Untuk saat ini kedua pelaku sudah kami lakukan penahanan," ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 ayat (2) huruf a Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara.