Rabu, 21 Maret 2018 17:09

Dua Anak Dibawah Umur Terlibat Aksi Curas di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Satreskrim Polres Cimahi mengamankan dua tersangka bernama Reza Angga Prasetya dan Purba Pangestu Alam yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena sempat melakukan perlawanan.
Satreskrim Polres Cimahi mengamankan dua tersangka bernama Reza Angga Prasetya dan Purba Pangestu Alam yang terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena sempat melakukan perlawanan. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Dua anak dibawah umur berinisial DH (16) dan RMS (16) terlibat aksi pencurian dengan kekerasan. Keduanya diamankan Satreskrim Polres Cimahi pada Sabtu (18/3) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Dadali Kota Bandung.

Selain DH dan RMS, Satreskrim Polres Cimahi juga mengamankan dua tersangka lainnya bernama Reza Angga Prasetya dan Purba Pangestu Alam. Keduanya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena sempat melakukan perlawanan.

Kapolres Cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengungkapkan, penangkapan para tersangka curas itu berawal dari laporan para korban. Aksi para pelaku cukup meresahkan, karena kerap melukai korban.

"Alhamddulillah Satreskrim Polres Cimahi berhasil mengamankan 4 (empat) pelaku. Dua di antaranya melawan, sehingga ditembak dibagian kaki," kata Rusdy saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Rabu (21/3/2018).

Aksi terakhir para tersangka dilakukan pada Jum'at (16/3/2018) sekitar pukul 23.50 WIB di Jalan Leuwigajah RT 02/8 Kelurahan Utama Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi.

Para tersangka yang saat itu diduga berjumlah 13 orang melakukan aksinya dengan cara menghampiri para korban yang merupakan pengemudi ojek online. Korban saat itu berjumlah empat orang.

"(Pelaku) menodongkan golok dan membawa barang korban berupa 3 (tiga) buah handphone dan 1 (satu) buah helm. Korban a.n Yogi Yono terkena sabetan golok pada bahu sebelah kiri," ungkap Rusdy.

Kemudian, sekitar pukul 00.10 WIB, para korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Cimahi, yang ditindaklanjuti dengan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Berdasarkan keterangan korban, pelaku berjumlah 13 orang dengan menggunakan 7 (tujuh) motor," terangnya.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan para korban, diketahui handphone milik salah satu korban masih aktif, dan ada titik terang bahwa para tersangka tengah berada di sekitar Jalan Dadali Kota Bandung.

Lalu dilakukan pengejaran oleh piket Reskrim dan Unit Resmob yang dipimpin Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N Adiputra.

"4 (empat) orang pelaku berhasil ditangkap," ucapnya.

Untuk sembilan pelaku lainnya, lanjut Rusdy, saat ini masih dilakukan pengembangan dan pengejaran. "Sedang kami kembangkan terkait TKP dan pelaku lainnya," pungkasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka akan dikenakan Pasal 365 ayat (1) ke-2e KUHPidana dengan ancaman hukuman 12 tahun.