Kamis, 4 Oktober 2018 11:35

Di Kab Bandung, Sedang Musim Perampok Modus Pecah Ban

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi
Ilustrasi [istimewa]

Limawaktu.id - Aksi bandit jalanan berpura-pura pecah ban tengah ramai di Soreang, Kabupaten Bandung.

Terbaru, maling beraksi di Jln. Raya Bandung-Soreang, tepatnya di Warung Lobak, Kecamatan Katapang pada Selasa (2/10/2018) malam. Perampok berhasil menggondol uang Rp 200 juta milik BPR Kerta Raharja Cabang Pamengpeuk BUMD Kabupaten Bandung.

Baca Juga : Gambaran Rekonstruksi Kasus Perampokan dan Pembunuhan di Bandung Barat

Direktur Kepatuhan BPR Kerta Raharja, Beni Subarsyah membenarkan kejadian yang dialami Kepala Seksi Umum dan Operasional BPR Kerta Raharja cabang Pameungpeuk, Heri Firmansyah bersama seorang sopir dan seorang petugas keamanan.

"Mereka mengambil dana di BJB cabang Soreang Rp 200 juta menggunakan mobil kantor. Kemudian saat kembali menuju kantor, di Warung Lobak, mobil mengalami pecah ban. Kemudian ketiganya keluar melihat ban dan tiba-tiba ada orang tidak dikenal masuk dan mengambil uang," bebernya, Rabu (3/10/2018).

Beni menuturkan, setelah peristiwa tersebut, mereka meminta pertolongan ke warga sekitar. Namun, pelaku sudah kabur menggunakan motor Satria FU ke arah Jalan Raya Gandasari-Banjaran. Akhirnya korban langsung melapor ke Mapolres Bandung.

Menurutnya, dana yang raib rencananya akan digunakan untuk kegiatan operasional. Selain itu, dana tersebut disimpan di BJB karena uang yang besar tidak boleh disimpan di kantor cabang dan di kantor pusat.

"Ada batasan tertentu, uang tunai yang boleh disimpan sehingga disimpan di BJB dan saat akan digunakan diambil tunai," katanya. Menurutnya uang yang raib terlebih dahulu telah diasuransikan.

Sebelumnya, kejahatan dengan modus pecah ban juga terjadi di Jalan Raya Terusan Al Fathu Soreang pekan lalu. Korban adalah Kepala Sekolah SMPN 1 Ciwidey, Karna yang kehilangan uang tunai kurang lebih Rp 290 juta digondol maling. Uang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu baru saja diambilnya dari bank BJB Cabang Soreang. 

Baca Lainnya