Sabtu, 30 Desember 2017 19:09

Dedengkot Kiminal Tewas di 'Dor' Anggota Satreskrim Polres Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara.
Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara. [Limawaktu]

Limawaktu.id,– Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi terpaksa menembak Suparna alias Barjah, pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan hingga meninggal. Dedengkot kiminal tersebut melawan saat hendak ditangkap. 

Tindakan anggota Satreskrim Polres Cimahi tersebut dilakukan di kontrakan milik Sunar, Kampung Rawa Kemplang RT 25/7, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Selasa (26/12/2017). 

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Suparna kerap melakukan aksi kejahatan di beberapa wilayah hukum Polres Cimahi. 

"Akibat kejahatannya, mengakibatkan korban luka. Modusnya dengan menggunakan kekerasan ataupun ancaman, pelaku dan kelompoknya mengambil barang berharga milik korban," Rusdy di Mapolres Cimahi, Kamis (28/12/2017). 

Tindakan tersebut, kata Rusdy berdasarkan hasil pengakuan dari pelaku lainnya yang telah diamankan, sehingga bisa diketahui keberadaan Suparana yang telah menempati kontrakannya di Purwakarta selama dua hari. 

Tembakan tegas terukur itu, kata Rusdy dilakukan pada saat aparat kepolisian mengetuk pintu kontrakannya. Namun polisi melihat dari jendela bahwa pelaku melarikan diri dengan cara naik ke atap rumah. 

Setelah itu pelaku diberikan peringatan oleh polisi agar turun dan menyerahkan diri, tetapi pelaku enggan untuk turun. Kemudian pelaku turun dari lokasi yang tidak sama ketika saat naik ke atap rumah dan tiba tiba pelaku mengeluarkan senjata api dan menodongkannya ke arah polisi. 

"Hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur yang mengakibatkan meninggalnya pelaku sekitar pukul 07.00 WIB karena membahayakan petugas," kata Rusdy. (kit)