Rabu, 29 November 2017 17:00

Curi PS 3, E jadi Bulan-bulanan Warga

Reporter : Fery Bangkit 
E, jadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri PS3.
E, jadi bulan-bulanan warga setelah kepergok mencuri PS3. [limawaktu]

Limawaktu.id, - Pelaku pencurian berinisial E (36) menjadi bulan-bulanan warga pada Selasa (28/11/2017) sekitar pukul 17.30 WIB di sekitar Paltiga Cijerah, Kota Bandung.

E dipergoki warga tengah menggondol satu unit Play Station (PS) 3 di sebuah rumah, di Jalan Melong Nyontrol, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, kemarin.

Hendi (35), seorang saksi mata yang turut mengamankan pelaku mengatakan, aksi pencurian tersebut diketahui oleh korban ketika pelaku bersama seorang rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian, sedang membeli bensin di toko miliknya.

Saat pemilik rumah sedang melayani teman pelaku yang membeli bensin, pelaku E kemudian mengintip ke bagian dalam rumah. Karena keadaan kosong, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh pelaku untuk menggondol satu unit PS 3 yang dimasukkan ke dalam jaketnya.

Namun pemilik rumah yang kebetulan masuk ke dalam rumah, memergoki pelaku dan berteriak maling, yang kebetulan didengar warga sehingga langsung mengamankan pelaku.

"Karena dengan teriakan maling, kebetulan saya yang tidak jauh dari rumah itu, langsung mendekati korban dan menangkap pelaku dibantu warga lainnya," ujar Hendi saat ditemui di lokasi.

Pelaku S kemudian mencoba meminta perlindungan dengan mendatangi Mapolsek Cimahi Selatan. Tak berselang lama pihak kepolisian dari Polsek Cimahi Selatan langsung datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Pelaku yang dibawa keluar dari kediaman korban, dengan wajah yang sudah tak berbentuk dan berdarah-darah, tak menghentikan warga untuk memukuli pelaku meski sudah di tangan aparat kepolisian. (kit)*

Baca Lainnya