Rabu, 24 Oktober 2018 14:16

Curanmor di Kab Bandung 29 Motor 6 Tersangka

Reporter : Fery Bangkit 
 Enam orang tersangka berinisial RD, HK, FB, YS, SP dan ZN diamankan Satreskrim Polres Cimahi, Rabu (24/10/2018).
Enam orang tersangka berinisial RD, HK, FB, YS, SP dan ZN diamankan Satreskrim Polres Cimahi, Rabu (24/10/2018). [Fery Bangkit/Limawaktu]

Limawaktu.id, Cimahi - Sebanyak 29 sepeda motor hasil curian di wilayah Kabupaten Bandung dari enam orang tersangka berinisial RD, HK, FB, YS, SP dan ZN diamankan Satreskrim Polres Cimahi, Rabu (24/10/2018).

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengungkapkan pekan lalu Satreskrim Polres Bandung yang tengah berpatroli mencurigai dua orang lelaki yang tengah mondar-mandir di dekat truk di wilayah Kabupaten Bandung. Diduga mereka hendak akan melakukan pencurian mesin aki mobil.

Baca Juga : Security Habis Sejak Februari, Dua Unit Motor jadi Hilang di Pemkot Cimahi

"Para tersangka diamankan dan saat diperiksa tasnya ditemukan kunci astag dan leter t. Kemudian dilakukan pengembangan hingga akhirnya menjadi enam tersangka. Mereka melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan," ujarnya di Mapolres Bandung, Rabu (24/10/2018). 

Ia menuturkan, dari penangkapan tersebut pihaknya berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor roda dua dari rumah para tersangka. Diketahui jika salah seorang tersangka merupakan penadah sepeda motor hasil curian yang kemudian dijualnya lagi. 

Baca Juga : Cimahi Selatan Masih Rentan Curanmor

Menurutnya, ke-29 sepeda motor hasil curian tersebut berasal dari 20 lokasi yang berada di Kecamatan Arjasari, Pameungpeuk, Ciparay, Baleendah, Banjaran dan Dayeuhkolot, Bojongsoang serta di wilayah Kota Bandung dan Kabupaten Garut

"6 (enam) tersangka, ada satu tersangka mengepul kendaraan curian. Dia curi mengepul dan jual lagi. Ini (pencurian) tidak dilakukan bersama tapi sepasang pasang diacak. Mereka mencuri sejak Agustus lalu," katanya.

Baca Juga : Sempat Buron, Akhirnya Gareng Ditangkap Polisi

Indra mengungkapkan akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 363 dan pasal 365 serta pasal 480 KUHPidana. Dengan ancaman hukuman penjara 6 tahun hingga 15 tahun. Menurutnya, salah seorang tersangka terpaksa ditembak bagian kaki karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap.

Seluruh sepeda motor hasil curian ini akan diumumkan ke masyarakat melalui media sosial atau pun media massa. Para warga yang merasa hilang motornya bisa datang langsung ke Mapolres Bandung untuk mengecek no rangka dan mesin.

Baca Lainnya