Jumat, 6 Oktober 2017 21:49

Buru Pencuri Uang Rp 111 Juta, Polres Cimahi Bentuk Tim Khusus

Kriminal Modus Baru Maling
Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP. Niko N. Adipura
Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP. Niko N. Adipura [limawaktu]

Limawaktu.id, - Jajaran Satreskrim Polres Cimahi masih memburu pelaku pencurian uang milik Supinah (49) senilai Rp 111 juta pada Senin (2/10) lalu. Saat ini, aparat kepolisian tengah membentuk tim khusus untuk mengejar para pelaku. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang mengambil uang korban, yang saat itu terhenti di Jalan Kolonel Masturi, Cimahi karena ban mobil korban mengalami gembos. 

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko N. Adiputra, mengungkapkan, pihaknya saat ini terus memburu pelaku berbekal alat bukti dan keterangan dari saksi yang berada di sekitar tempat kejadian perkara. "Sudah tiga sampai empat orang saksi yang kita mintai keterangan. Kita juga menyelidiki berdasarkan rekaman CCTV yang ada di bank tempat korban mengambil uang," ujarnya saat ditemui di Mapolres Cimahi, Jumat (6/10/2017).

Terkait modus dalam kasus pencurian terasbut, Niko menyebutkan jika modus gembos ban bukan modus baru untuk melakukan aksi pencurian. "Modus gembos ban ini bukan modus baru, tapi di Cimahi sendiri sudah hampir satu sampai dua tahun belakangan tidak pernah ditemukan modus itu untuk pencurian," katanya.

Ia berharap tim khusus yang dibentuk bisa segera menunjukkan hasil yang diharapkan, demi menciptakan kondisi yang kondusif di Kota Cimahi. "Terkait karakteristik daerah, semua daerah itu berpotensi terjadi tindak kejahatan, tinggal bagaimana masyarakag berupaya mempersempit kesempatan pelaku kejahatan," tegasnya. (kit)*