Kamis, 12 Oktober 2017 16:01

Belum Bayar Pajak, Ratusan Kendaraan Ditilang

Reporter : Jumadi Kusuma
Samsat KBB melaksanakan siding ditempat saat operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU).
Samsat KBB melaksanakan siding ditempat saat operasi Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU). [Limawaktu]

Limawaktu.id, - Ratusan kendaraan roda dua  dan roda empat terjaring operasi KTMDU (Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang) di halaman kantor Samsat Wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jl. Raya Cimareme No. 203, Kamis (12/10).

Operasi KTMDU yang berlangsung sejak pagi sekira pukul 9:00 sampai 12:00 WIB itu berhasil menjaring ratusan kendaraan diantaranya yang terkena tilang karena STNK nya belum bayar pajak sebanyak 112 kendaraan dan yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sebanyak 33 orang pengendara.

Satu unit kendaraan roda dua  ditahan karena tidak membawa surat kendaraan lengkap, dan yang membayar pajak ditempat  sebanyak 76 pengendara sedangkan kendaraan roda 4 sebanyak 14 orang pengendara, dan lima orang pengendara R2 diberi peringatan.

Kasi Penetapan dan Pendapatan Dispenda KBB, Neneng Ratna Komala menjelaskan, Operasi KTMDU berlangsung dari tanggal 10 - 12 Oktober 2017 dan merupakan program rutin setiap triwulan yang bekerjasama dengan Polres Cimahi. "Target capaiannya adalah wajib pajak yang belum bayar STNK atau nunggak dan yang sudah bayar tidak terkena razia",” jelasnya.

Sementara itu  Kepala Cabang Pelayanan Dispenda Jabar Wilayah KBB, Yanti menghimbau kepada para pemilik kendaraan sekaligus wajib pajak agar senantiasa taat membayar pajak, "Untuk meningkatkan pendapatan dari pajak kendaraan, kami telah melakukan berbagai upaya yang memanjakan masyarakat dengan membuka outlet di Cililin dan Lembang KBB, juga fasilitas Samsat online," pungkasnya. (jk)*