Selasa, 9 Januari 2018 8:40

Begini Penuturan Korban Miras Racikan Maut di Bandung Barat

Reporter : Fery Bangkit 
ilustrasi
ilustrasi [net]


Limawaktu.id, - Sigit Hermawan (20) dan Dani Ali Nurdin (20), dua korban selamat minuman racikan berbahan kimia sudah telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Keduanya, bersama sembilan korban lainnya sesama buruh di PT Jim Myong, Bandung Barat secara bersamaan menenggak minuman racikan berbahan kimia pada Kamis, 4 Januari 2018 di warung dekat perusahaan mereka bekerja.
Minuman tersebut yang diracik berupa alcohol, hydro, peroksida, byclin, caustic. Bahan kimia tersebut dicampur dengan kuku bima energy drink rasa anggur dan air mineral.

Akibat minuman racikan tersebut, sembilan sudah dinyatakan tewas. Di antaranya Wisnu alias Wakwa (19), Mulyadi alias Draf (26), Abror alias Aab (20), Asep Isnein (26), M Arif (26), Wawan alias Carli, Yuda (26), Ujay Wijaya (19) dan Zaenal.

Sigit Hermawan menuturkan, efek minuman racikan tersebut dirasakannya dua hari setelah kejadian.

"Sebelumnya tidak kerasa, baru kerasa efeknya dua hari setelah minum. Minumannya ada di dalam galon, sekitar setengah galon. Saya minum setengah gelas, langsung saya muntahin lagi. Lemas dan pusing, sudah tiga hari tidak hilang-hilang," bebernya, Senin (8/1/2018).
Satu pekan sebelum peristiwa tersebut, kata Sigit, mereka juga sempat meracik dan menenggak minuman campuran alkohol 100% dengan marimas.