Kamis, 2 Mei 2019 18:14

Begal Mewah di KBB, Pepet Motor 'Pake' Mobil Lalu Tabrak Pagar Sekolah

Reporter : Fery Bangkit 
Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi D-1390 UAT yang dipakai komplotan begal saat melakukan aksinya.
Mobil Daihatsu Ayla dengan nomor polisi D-1390 UAT yang dipakai komplotan begal saat melakukan aksinya. [ferybangkit]

Limawaktu.id - Aksi pembegalan kembali terjadi Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. Kali ini lokasinya di Jalan Pembangunan Kampung Selakopi, Desa Mekar Jaya, Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kali ini, para pelaku menggunakan kendaraan roda dua jenis Daihatsu Ayla dengan nomor polisi D-1390 UAT yang ditumpangi lima orang. Mereka memepet kendaraan motor yang ditumpangi Dede (21) dan Nur Adam (21).

"Saya mau pulang ke rumah dari Cimahi, berdua dengan teman ada bisnis, di dekat klinik sepeda motor saya dipepet terus, hingga kami berhenti tiba-tiba pelaku keluar dan menggertak," ujar Dede saat ditemui di Mapolsek Cililin, Kamis (2/4/2019).

Setelah itu, pelaku menuduh Nur telah memukul adik dari pelaku. Pelaku kemudian menghantam Nur dengan knuckle di antara dua alis. Hantaman benda keras itu membuat korban sempoyongan, lalu terjatuh.

"Kemudian pelaku berusaha merebut sepeda motor saya, sedangkan Nur berlari ke masjid, saya didorong jatuh, kemudian pelaku bawa bawa motor saya dan kabur," bebernya Dede.

Permana (40), Warga Kampung Cihamirung itu mengatakan, pelaku tancap gas ke arah Bunder, Desa Tanjungjaya. Ia pun segera berlari mencari pertolongan ke warga lainnya. "Pelaku sepertinya tidak tahu jalan, warga pun sigap melakukan pengadangan dari Sukaguna hingga ke Cihamirung," kata Dede saat ditemui di Kp Selakopi.

Pelaku pun gagal kabur. Sebab, mobil yang digunakan menabrak pagar sekolah hingga bannya bocor. Menurut informasi, bahkan pagar warga sempat terseret beberapa meter sampai akhirnya mobil berhenti.

"Para pelaku berlari ke sawah, kabarnya sudah ada yang ditangkap, bahkan ada seorang perempuan yang terlibat," ujarnya.

Kapolsek Cililin, AKP Dadan MD Saputra mengatakan, anggota dari Polsek Cililin bergerak cepat bersama warga dalam melakukan pengadangan. Dua anggota Reskrim Polsek Cililin, Brigadir Alfin dan Brigadir Rici serta Bhabinkamtibmas Desa Mekarjaya, Brigadir Jems Balubu berhasil menangkap dua orang pelaku dibantu oleh warga setempat.

"Anggota yang saat itu sedang patroli segera bergegas ke lokasi setelah mendengar laporan warga. Ada satu orang pelaku yang berpura-pura mandi di rumah warga saat kami melakukan pengejaran, sepeda motor korban kami amankan dari pelaku," katanya.

Sementara itu, tiga pelaku yang masih buron masih dalam pengejaran polisi. "Saat ini kami masih melakukan pengembangan, mohon doanya dari masyarakat agar pelaku lainnya bisa segera tertangkap," tandasnya.

Baca Lainnya