Minggu, 8 April 2018 23:20

Astagfirullah! Wanita ini Terekam CCTV Maling HP di Masjid Agung Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Ilustrasi.
Ilustrasi. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Aksi pencurian handphone di masjid Agung Cimahi, Sabtu (8/4/2018) terekam kamera cctv.

Dalam rekaman kamera pengintai itu, terlihat jelas seorang perempuan yang mengenakan baju berwarna putih mengambil ponsel milik seorang warga yang tengah menjalankan solat dzuhur.

Dari rekaman CCTV yang diputar pukul 13.36 WIB itu, terlihat ada warga yang hendak sholat tetapi saat memindahkan barang-barangnya ke belakang, ponselnya tertinggal dilantai.

Melihat ponsel yang tertinggal itu, pencuri tersebut langsung mengambil ponsel yang tergeletak di lantai masjid secara santai saat pemiliknya memindahkan barang-barangnya.

Kemudian, pencuri itu terlihat memasukan ponsel hasil curiannya kedalam tas miliknya, kemudian ia langsung turun ke lantai satu.

Saat keluar dari gerbang masjid, pencuri itu terlihat langsung berlari tergesa-gesa, bahkan ia terlihat panik.

Satpam Masjid Agung Cimahi, Hariyanto (54) mengatakan saat aksi pencurian itu berlangsung, dirinya sedang berkeliling disekitar masjid, sehingga CCTV masjid tersebut tidak terpantau.

"Saya taunya setelah pemiliknya lapor kehilangan ke saya. Saat mengecek CCTV, ternyata benar ada wanita yang mencuri ponsel," ujar Hariyanto saat ditemui di Masjid Agung, Minggu (8/4/2018).

Saat dilakukan pengejaran, lanjut Hariyanto, wanita pencuri itu diduga sudah naik angkutan umum, sehingga bisa lolos dari pengejaran.

Kendati demikian, pihaknya tetap melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib untuk menangani kasus pencurian tersebut.

"Saya sudah laporkan aksi pencurian ini ke pihak yang berwajib," katanya.

Haryanto mengatakan, wanita pencuri itu sebelum melakukan aksi pencuriannya melaksanakan sholat dzhuhur di lantai dua masjid tersebut.

"Sebelumnya, dia (pencuri) sholat dzuhur dulu di tempat wanita lantai dua, bahkan sempat berapapasan juga sama saya," katanya.

Baca Lainnya