Jumat, 8 Desember 2017 8:21

Anggota Geng Motor Ditembak Saat Operasi Libas Kepolisian

Ditulis Oleh Fery Bangkit 
Saat operasi libas dua orang pelaku sempat melakukan perlawanan dan membahyakan petugas, sehingga harus dilakukan penembakan
Saat operasi libas dua orang pelaku sempat melakukan perlawanan dan membahyakan petugas, sehingga harus dilakukan penembakan [limawaktu]

Limawaktu.id, - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cimahi menangkap kelompok geng motor yang kerap meresahkan warga. Kelompok berandalan tersebut diamankan dalam Operasi Libas Kepolisian.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, kelompok geng motor itu kerap melakukan pencurian dengan kekerasan.

"Modusnya mereka berkelompok di jalanan menggunakan motor, kemudian mencari korban yang lengah, lalu mengambil barang berharga dengan cara kekerasan," ujar AKBP Rusdy Pramana Suryanagara di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Kamis (7/12/2017).

Bahkan, kata Rusdy, pelaku tidak segan untuk melukai korban menggunakan senjata tajam. Hingga saat ini, dari hasil penyelidikan Satreskrim Polres Cimahi ada enam Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang ada di wilayah hukum Polres Cimahi.

"Namun masih akan kita kembangkan dibeberapa TKP lainnya, ataupun kemungkinan pelaku pelaku yang lainnya," katanya.

Untuk saat ini pelaku yang berhasil diamankan berjumlah empat orang dan satu orang masih dalam pencarian.

Ketika dilakukan penangkapan, lanjut Rusdy, dua orang pelaku sempat melakukan perlawanan dan membahyakan petugas, sehingga harus dilakukan penembakan.

"Kita melakukan tindakan tegas dan terukur pada bagian kaki kepada kedua tersangka ini," kata Rusdy.

Atas hal tersebut, pelaku dikenakan pasal 170 dan 165 dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (kit)