Kamis, 24 Januari 2019 15:10

Aki Dicolong, Dispora Kota Bandung Rugi Puluhan Juta

Polisi lakukan olah TKP pencurian aki genset di GBLA, Kamis (24/1).
Polisi lakukan olah TKP pencurian aki genset di GBLA, Kamis (24/1). [istimewa]

Limawaktu.id - Sebanyak tujuh unit aki untuk menghidupkan pembangkit listrik atau genset di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, raib digondol maling, Senin (21/1) malam. 

Akibatnya, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. 

Baca Juga : Hati-hati! Begini Cara Bandit Nasabah Melakukan Aksinya

Kepala Dispora Kota Bandung Dodi Ridwansyah menuturkan, pihaknya langsung melaporkan kejadian itu kepada kepolisian, dan sudah ditindaklanjuti. 

“Sekarang kasusnya sedang dalam proses penyelidikan,” ujar Dodi, di Bandung, Kamis (24/1).

Baca Juga : Sempat Lari ke Garut, Pelaku Spesialis Pencuri Mobil Diamankan dalam 24 Jam

Meskipun aki hilang, Dodi memastikan aktivitas di GBLA tidak akan terganggu. Pasalnya, alat tersebut hanya untuk mengantisipasi apabila listrik dari PLN mati. Namun, berdasarkan pengalaman selama ini pun, alat tersebut jarang digunakan. Karena hanya untuk mengantisipasi saja. 

“SOP-nya pertama kalau ada yang mau mengadakan acara di GBLA harus koordinasi dengan PLN agar listriknya di-loss. Kedua, kalau acara besar penyelenggara acara atau EO harus membawa genset sendiri, jangan mengandalkan punya kami,” tuturnya. 

Baca Juga : Hati-hati! Begini Cara Pelaku Nyuri Mobil 

Disinggung mengenai pelaku pencurian, Dodi mengaku menyerahkan seluruh proses penyelidikan kepada polisi. Meskipun pihaknya tetap memiliki kecurigaan tertentu.

“Untuk pelaku, masih diselidiki. Kecurigaan pasti ada, tapi kami menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian. Kalaupun ternyata orang dalam, kami akan berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku saja. Misalkan 'outsourcing', kita berhentikan saja,” tegas Dodi. (*)

Baca Lainnya