Sabtu, 9 Desember 2017 20:27

120 Preman Terjaring Razia di Cimahi

Reporter : Fery Bangkit 
Personil Polres Cimahi mengamankan pelaku yang terjaring Operasi Premanisme.
Personil Polres Cimahi mengamankan pelaku yang terjaring Operasi Premanisme. [Limawaktu]

Limawaktu.id,- Sebanyak 120 orang preman, pelaku Pungutan Liar (pungli) hingga juru parkir liar terjaring razia Operasi Premanisme yang digelar Sabtu (9/12/2017).

Kapolres cimahi AKBP Rusdy Pramana Suryanagara mengatakan, operasi ini dilaksanakan guna menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Cimahi.

"Kegiatan ini atas dasar perintah pimpinan Polri agar seluruh jajaran menjaga situasi kondusif. Harapannya semua masyarakat termasuk saudara yang melaksanakan natal dan tahun baru bisa nyaman," ujarnya di Mapolres Cimahi, Jalan Amir Mahmud, Sabtu (9/12/2017).

Mereka yang terjaring ialah dari beragam pekerjaan. Di antaranya pak ogah, pengamen, preman terminal dan pasar, juru parkir liar, penarik retribusi liar, hingga timer terminal bayangan.

Barang bukti yang diamankan diantaranya lembar karcis diduga retribusi liar, uang, pluit, surat tugas pungutan, rompi parkir, alat musik.

"Belum menemukan yang membawa senjata tajam. Hasil operasi belum semua terlaporkan karena jajaran polsek juga sedang melaksanakan operasi serupa," ucapnya.

Perihal Pungli, lanjut Rusdy, pihaknya mengklaim mendalami lebih lanjut. "Mungkin inisiatif pribadi, ada kemungkinan juga terorganisir, sedang didalami.," ungkapnya. (kit)

Baca Lainnya

Rustan Abubakar Al Iskandari
Rustan Abubakar Al Iskandari

Siiip

9 Desember 2017 22:31 Balas