Pemerintah Kota Cimahi belum tuntas merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) terkait proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Proyek tersebut melintasi wilayah Baros, Kota Cimahi.

PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) sebagai konsorsium yang menangani Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) mulai melakukan sosialisasi pembebasan lahan yang terkena jalur KCJB di Kampung Parakan

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang melewati Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini tengah memasuki tahapan pembebasan lahan yang dilakukan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) KBB dan telah membentuk tim Pelaksana dan Satuan Tugas.

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang melewati tujuh belas desa diempat kecamatan di Kabupaten Bandung Barat saat ini memasuki tahap pengukuran lahan yang terkena jalur sebagaimana dinyatakan Direktur Utama PT. Pilar Sinergi BUMN Indonesia.

Tujuh belas desa di empat kecamatan yaitu Cikalong Wetan, Cipatat, Ngamprah dan Padalarang Kabupaten Bandung Barat yang masuk jalur Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung