Banjir bandang bercampur lumpur yang menerjang kelurahan Cisaranten Kulon RT 03 RW 11 Kecamatan Arcamanik Kota Bandung merupakan kejadian pertama kalinya. Karenanya warga berharap kepada pemerintah agar dicarikan solusi.

Bupati Bandung Barat, Abubakar menyebutkan, alih fungsi lahan Kawasan Bandung Utara (KBU) di Manglayang yang masuk ke wilayah Kabupaten Bandung lah yang menjadi penyebab banjir bandang yang menerjang kawasan Cicaheum pada Selasa (20/3) lalu.

Banjir bandang yang melanda kawasan Cicaheum Kota Bandung pada Selasa (20/3/18) juga menimpa warga Kelurahan Cibeunying Kabupaten Bandung tepatnya di tiga wilayah Rukun Warga (RW) 10, 12 dan 25 yang disebabkan meluapnya sungai Cidurian.

Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna menyebutkan, bahwa berbagai peristiwa alam yang terjadi kemarin merupakan kejadian luar biasa.

Warga Kota Bandung dikejutkan dengan banjir bandang yang menerjang kawasan Cicaheum pada Selasa (20/3/18). Banjir yang berasal dari luapan sungai Cicabe dan Cipamokolan yang bercampur lumpur tersebut menurut warga menupakan banjir terparah.

Dahsyatnya hujan deras disertai angin yang terjadi pada Selasa (20/3/2018) sekitar pukul 16.00 WIB menyebabkan sejumlah rumah di Kota Cimahi mengalami kerusakan yang cukup parah.

Selasa, 20 Maret 2018 23:36

Puluhan Rumah di Cimahi Terendam Banjir

Cuaca ekstrim yang melanda Kota Cimahi pada Selasa (20/3/2018) mengakibatkan terjadinya bencana alam di sejumlah titik.