Menjaga lingkungan hidup yang baik harus dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, bukan hanya tanggungjwab pemerintah.

Banjir yang menerjang pemukiman warga Kampung Babakan RW 02 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi merendam 10 Kepala Keluarga (KK), dengan 43 jiwa.

Pasangan suami-istri (Pasutri) di Kampung Babakan RT 01/2 Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Mamat Ganda (73) dan Mimin (65) sudah sekitar 10 tahun dihantui banjir.

Warga Jalan Ibu Ganirah, RT 01/02, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi mengeluh karena rumahnya kerap kebanjiran. Kondisi tersebut sudah dialami warga hampir 12 tahun.

Sejumlah pedagang di sekitar SDN Melong Mandiri 5 Cimahi, Jln. Muara Takus Raya merasa ada kejanggalan dalam penertiban Bangunan Liar (Bangli) yang mereka tempati.

Satpol PP Kota Cimahi menyebutkan, Bangunan Liar (Bangli) yang berdiri di atas drainase menjadi salah satu penyebab banjir di sekitar Melong, Cimahi Selatan.

Jalan Mahar Martanegara dan RT 04 RW 06, Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, kembali digenangi banjir setingga 50 cm pada Jum’at (10/11/2017).

Warga Kp. Cibodas Campaka dan Mancong, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, meminta PT. Central Georgette Nusantara (CGN) segera memperbaiki benteng yang jebol sepanjang 18 meter.

Hujan deras yang terjadi selama dua jam menyebabkan bencana alam banjir di sejumlah lokasi di Kota Cimahi.

Rabu, 11 Oktober 2017 21:46

Hujan Deras, Melong Kembali Banjir

Hujan deras yang terjadi pada Rabu (11/10/2017) sekitar pukul 16.00 WIB membuat sejumlah titik di Kota Cimahi mengalami banjir sekitar 70 cm.

End of Story

No More Page To Load