Sabtu, 1 Mei 2021 15:21

Samsung Luncurkan Laptop Gaming dengan GeForce RTX 3050 dan 3050 Ti

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Samsung Galaxy Book Odyssey, laptop gaming dengan GPU Nvidia terbaru.
Samsung Galaxy Book Odyssey, laptop gaming dengan GPU Nvidia terbaru. [Samsung]

Limawaktu.id – Produsen gadget asal Korea Selatan Samsung meluncurkan laptop gaming yang dibekali dengan unit pengolah grafis (GPU) Nvidia keluaran paling baru, pekan ini.

Melansir Kompas.com, laptop yang dimaksud adalah Galaxy Book Odyssey yang diluncurkan bersamaan dengan tiga laptop seri Galaxy Book lainnya. Adapun GPU yang diusung adalah GeForce RTX 3050 dan GeForce RTX 3050 Ti, yang disebut belum pernah diumumkan sama sekali oleh Nvidia. Pihak Samsung secara otomatis juga tidak menyebutkan spesifikasi dari keduanya.

Galaxy Book Odyssey diperkirakan menyasar market laptop gaming kelas pemula atau entry level. Hal ini diketahui berdasarkan bocoran spesifikasi GeForce RTX 3050 Ti yang diperoleh dari website resmi Asus, yang mengusung GPU ini untuk laptop gaming TUF Dash F15. Di sana dikatakan bahwa GeForce RTX 3050 Ti memiliki RAM GDDR6 sebesar 4 GB dengan 128-bit memory bus dan Total Graphics Power (TGP) 60 watt.

Di sisi lain, Galaxy Book Odyssey juga mengusung prosesor Intel Core i5/i7 H-Series 11th Gen. Pengguna dapat memasang RAM hingga 32 GB dan SSD hingga 2TB. Dapur pacunya dilengkapi dengan teknologi sistem pendingin termutakhir yang dapat meredam panas saat bekerja berat. Selain itu, laptop ini dibekali dengan webcam 720p, fingerprint scanner di tombol power, dua konektor USB type-C, tiga port USB 3.2, dan satu port HDMI dan LAN.

Samsung Galaxy Book Odyssey hadir dalam warna Mystic Black dan akan dijual mulai Agustus mendatang. Menurut The Verge pada Sabtu (1/5/2021), harga yang ditetapkan mulai dari 1400 Dolar AS atau setara dengan Rp 20,2 jutaan.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer