Jumat, 7 Mei 2021 15:24

Samsung Jual Smartphone Murah Galaxy M12

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Samsung Galaxy M12 sudah dijual di Indonesia via flash sale.
Samsung Galaxy M12 sudah dijual di Indonesia via flash sale. [chooseyourmobile.com]

Limawaktu.id – Untuk Anda yang sedang mencari smartphone murah untuk keperluan sehari-hari, menonton video dan membuat konten, ada kandidat yang bisa dipertimbangkan dari pabrikan Samsung. Samsung Galaxy M12 sudah mulai dijual di Indonesia.

Melansir Detikcom, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta untuk varian 3/32 GB dan Rp 2 juta untuk varian 4/64 GB. Penjualannya dilakukan via flash sale di Samsung.com, BliBli, Shopee, dan AkuLaku, yang berlangsung hingga 9 Mei 2021. Perlu dicatat, harga tersebut hanya berlaku selama periode flash sale. Setelahnya, harga akan naik sebesar Rp 100 ribu. Ada tiga pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, yakni Black, Light Blue dan Green.

Konsumen yang membeli di periode flash sale akan mendapatkan bonus berupa satu unit earphone original Samsung senilai Rp 150 ribu, garansi layar dari Samsung Care+ senilai Rp 160 ribu, dan kuota internet Smartfren sebesar 17 GB per bulan selama 2 tahun, cukup dengan melakukan pengisian ulang sebesar Rp50.000 per bulan. Konsumen juga akan mendapatkan akses Vidio premier selama 30 hari.

Samsung Galaxy M12 merupakan smartphone kelas entry level yang menawarkan sejumlah keunggulan. Dari segi layar, perangkat ini mengusung layar PLS LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90 Hz.

Di sektor optik, smartphone ini memiliki kamera depan atau selfie beresolusi 8 MP yang tersemat dalam desain Infinity-V. Adapun di bagian belakang terdapat empat lensa kamera, dengan kamera utama beresolusi 48 MP, kamera ultrawide 123 derajat beresolusi 8 MP, kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP dengan jarak ke objek 3-5 cm.

 Dapur pacu smartphone ini ditenagai chipset Exynos 850 fabrikasi 8 nm dan dilengkapi pengolah grafis (GPU) Mali-G52. Sebagai sumber tenaga, ada baterai berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung teknologi fast charging 15 W.

 Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengatakan, fitur Samsung Galaxy S12 ini sangat pas untuk mendukung gaya hidup penuh energi tanpa khawatir kehabisan baterai. Ia menyebut, smartphone ini akan menjadi hadiah special merayakan kemenangan bagi konsumen yang menjalankan ibadah puasa sebulan penuh.

 "Untuk nonton drakor (drama Korea, red), baterainya bisa bertahan 19 jam, itu satu season bisa langsung habis. Untuk video call bisa 19 jam juga, jadi tidak perlu cari-cari colokan kalau mau rapat online. Atau yang suka mendengarkan musik, Galaxy M12 bisa bertahan 92 jam atau sekitar 3 hari non-stop," papar Ilham, seperti dikutip oleh Detikcom.

Baca Lainnya

Topik Populer