Rabu, 14 April 2021 17:13

Realme 8 Pro, Smartphone Pertama dengan Fitur Starry dan Tilt-Shift Timelapse

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Realme 8 Pro
Realme 8 Pro [techdriod.com]

Limawaktu.id - Perkembangan teknologi fotografi dan videografi smartphone semakin hari semakin pesat. Setelah pada pekan lalu Vivo meluncurkan seri X60 dan X60 Pro yang memiliki fitur penstabil video, penglihatan malam dan beberapa fitur hebat lainnya, kini giliran produsen Realme yang meluncurkan smartphone dengan fitur kamera yang tidak kalah menarik.

Smartphone keluaran anyar tersebut adalah Realme 8 dan 8 Pro. Meskipun masih dijual secara pre-order dan belum beredar luas, kedua gawai ini menawarkan fitur kunci yang wah, terutama di sektor kamera dan perekaman video. Salah satu yang menarik adalah kemampuan untuk merekam video timelapse yang dimiliki realme 8 pro.

Dilansir dari Liputan6.com, fitur perekaman timelapse pada smartphone ini diklaim merupakan yang pertama di dunia. Hal ini terwujud berkat algoritma eksklusif yang dikembangkan Realme yang dikemas dalam Starry Mode. Di mode ini, Realme 8 Pro mengambil 16 foto individual setiap 15 detik selama 4 menit. Algoritma tersebut kemudian menggabungkannya menjadi gambar akhir. Starry Mode dapat mengambil 240 foto bintang dalam satu jam dan menjadikannya video berdurasi 8 detik tanpa perlu menggunakan kamera profesional dan software editing apapun.

Selain itu, Realme 8 Pro juga diklaim merupakan smartphone pertama yang memiliki fitur video timelapse tilt-shift. Dengan algoritma fotografi tilt-shift terbaru, smartphone ini dapat mengubah dunia nyata menjadi dunia miniatur yang ajaib. Mode ini juga memungkinkan pengguna menyesuaikan bentuk, sudut, posisi, dan ukuran efek blur sesuai selera. Mode tilt-shift ini mendukung perekaman timelapse dengan pemutaran 10x lebih cepat.

Realme 8 Pro dibanderol sebesar Rp. 4.499.000 dengan kapasitas 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal. Smartphone ini ditenagai baterai 4500 mAh dengan 30 W Dart Charge yang memungkinkan pengisian daya cepat, memerlukan waktu 17 menit untuk mengisi hingga 50%. 8 Pro juga dibekali kamera selfie 16 MP in-display, prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, Hi-Res Audio, NFC multifungsi, sistem operasi Realme UI 2.0 dan 3 slot kartu. Pengguna dapat memasang 2 kartu nano SIM dan satu microSD hingga 256 GB. Pre-ordernya masih berlangsung hingga 16 April 2021.

Baca Lainnya

Topik Populer