Jumat, 21 Mei 2021 14:11

Produsen Tiongkok Luncurkan Smartphone Termungil, Bentuknya Mirip Blackberry

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Unihertz, produsen teknologi asal Tiongkok luncurkan smartphone QWERTY Titan Pocket.
Unihertz, produsen teknologi asal Tiongkok luncurkan smartphone QWERTY Titan Pocket. [engadget.com]

Limawaktu.id – Ketika para produsen smartphone berlomba-lomba memproduksi smartphone dengan ukuran layar selebar mungkin, produsen yang satu ini justru melawan arus dengan meluncurkan smartphone dengan karakteristik yang bertolak belakang dari tren saat ini.

Ya, sebuah produsen teknologi asal Tiongkok bernama Unihertz dilaporkan baru saja meluncurkan smartphone QWERTY berbasis Android di platform pendanaan kreativitas Kickstarter, Jumat (21/5/2021). Smartphone bernama Titan Pocket ini diklaim sebagai smartphone QWERTY termungil dengan ukuran layar yang hanya berdiagonal 3,1 inci.

Dalam keterangan resmi yang diperoleh Limawaktu.id, produsen yang telah mendesain smartphone unik sejak lima tahun terakhir ini mempercayai bahwa harus ada beragam macam smartphone untuk beragam kalangan masyarakat.

“Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk menciptakan smartphone unik bahkan untuk kelompok minoritas. Kami harap semua orang bisa memiliki lebih banyak macam pilihan ketika smartphone pun juga semakin beragam,” ucap pendiri dan CEO Unihertz, Stephen.

Unihertz mengklaim, dalam produk terbarunya ini pihaknya menitikberatkan pada pengalaman mengetik dengan menghadirkan tombol keyboard fisik QWERTY pada Titan Pocket. Menurut mereka, pengguna smartphone menghabiskan banyak waktu untuk mengetik di smartphone, baik untuk menulis email, mengirim pesan, dan sebagainya.

“Meskipun banyak aplikasi keyboard yang beredar untuk meningkatkan pengalaman pengetikan layar, keyboard fisik tetap menjadi pilihan terbaik untuk mengetik di perangkat manapun. Sayangnya, jarang orang bisa menemukan smartphone QWERTY di pasaran dengan fungsi yang dibutuhkan gaya hidup digital modern,” jelas pihak Unihertz.

Sebelumnya, produsen tersebut telah mengembangkan Titan, smartphone QWERTY yang telah dimodifikasi berat. Smartphone tersebut juga menjalankan OS Android dan memenangkan dukungan dari 3.000 pengguna Kickstarter. Titan Pocket yang baru diluncurkan ini berukuran 30% lebih mungil dan ringan dibandingkan Titan.

Smartphone mungil ini menjalankan OS Android 11, dibekali dengan baterai 4.000 mAh, GPS, dua slot kartu SIM, inframerah, pembuka kunci sidik jari dan NFC. Titan Pocket juga mendukung jaringan 4G yang kompatibel dengan 6 tipe dan 39 band. Unihertz mengklaim smartphone ini berguna saat berada di rumah maupun berpergian.

Baca Lainnya

Topik Populer