Minggu, 18 April 2021 11:22

Motor Bebek Yamaha Tembus Harga Puluhan Juta

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Yamaha 125Z (varian R) yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.
Yamaha 125Z (varian R) yang harganya mencapai puluhan juta rupiah. [superpapi.gr]

Limawaktu.id – Di mata para peminat dan kolektornya, kendaraan klasik tentu memiliki nilai harga yang tinggi. Semakin jadul dan langka, harganya akan semakin mahal, apalagi jika kondisinya terawat.

Salah satu kendaraan itu adalah sepeda motor 2 tak pabrikan Yamaha yakni 125Z. Dilansir dari Kompas.com, harga motor bebek ini kini mencapai puluhan juta rupiah.

“Harganya bisa 60 sampai 80 juta, apalagi yang varian warna kuning,” jelas Marwan, seorang pemilik showroom motor tua di wilayah Sukoharjo, Solo, seperti dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, harga tersebut berlaku untuk unit tanpa modifikasi dengan surat-surat yang lengkap. Kisaran harga tersebut diketahuinya dari teman-teman sesama pecinta motor jadul.

Satu tahun lalu, harga 125Z jauh lebih fantastis. Untuk unit istimewa yang semua partnya masih original, angka odometer rendah dan tentunya laik jalan, harganya bahkan bisa tembus hingga ratusan juta rupiah.

Dilansir dari GridOto.com, yamaha 125z diproduksi di Malaysia sejak 1998 dan didatangkan ke Indonesia oleh PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Di Indonesia masa edarnya hanya berlangsung pada 2000-2002. Namun demikian, di Negeri Jiran produksinya masih berlanjut hingga 2017, dengan edisi Movistar sebagai edisi pamungkasnya yang diproduksi terbatas.

125Z memiliki desain sporty dengan kaki-kaki yang modern pada jamannya, monoshock dan tabung ukuran besar. Seperti pada namanya, mesin motor ini berkapasitas 125cc berpendingin udara dengan transmisi 6 speed. Tenaganya mencapai 17,2 dk pada 8000 rpm dan torsi 16,1 nm pada 7500 rpm. Dengan spek demikian, Yamaha 125Z sangat cocok dipakai balapan.

Baca Lainnya