Selasa, 27 April 2021 4:56

Mengintip Look and Feel Realme 8 Pro, Smartphone dengan Fitur Kamera yang Wow

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Realme 8 Pro
Realme 8 Pro [android.com.pl]

Limawaktu.id – Realme 8 Pro merupakan salah satu smartphone terbaru yang rilis pada April 2021 ini. Telepon pintar ini menawarkan fitur dan spek yang sudah mumpuni, terutama di sektor kameranya. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Realme 8 Pro diklaim sebagai smartphone pertama yang mampu merekam video timelapse dengan mode Starry Night-nya.

Dilansir dari Hai-online.com, smartphone ini dilengkapi dengan desain yang segar dan unik, mengusung konsep Infinite Bold yang cocok untuk anak muda. Bodi smartphone ini memiliki lapisan luar yang cukup halus dan mengilap karena dibuat dengan teknologi AG-Crystal.

AG-Crystal merupakan proses mengukir tekstur mikro menjadi bentuk prismatik polyhedral dengan teknologi ukiran laser tiga dimensi. Proses ini akan menghasilkan tekstur permukaan yang dipenuhi butiran-butiran padat mirip kristal dengan efek glossy dan matte. Di bagian belakangnya terdapat ukiran slogan “Dare to Leap dengan efek glossy, yang menjadikan smartphone ini berbeda dari seri Realme lainnya.

Untuk mendukung konsep Infinite Bold ini, Realme 8 Pro dibekali layar berukuran 6,4 inci jenis Full High-Definition (FHD) Super AMOLED, dengan refresh rate yang mencapai 180 Hz sehingga layar Super AMOLED tersebut punya daya tanggap yang baik dan tentunya sangat berguna saat dipakai memainkan game.

Selain itu, smartphone ini memiliki ketebalan yang sangat tipis, hanya 8,1 mm dengan bobot 176 gr. Dengan demikian, smartphone ini cukup hemat tempat ketika disimpan di saku celana, nyaman digenggam dan ringan dibawa-bawa. Pengguna juga diberikan dua opsi warna, yaitu Infinite Blue dan Infinite Black. Kedua warna ini belum pernah diterapkan pada model smartphone Realmi sebelumnya.

Realme 8 Pro dibekali 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal. Smartphone ini ditenagai baterai 4500 mAh dengan 30 W Dart Charge yang memungkinkan pengisian daya cepat, memerlukan waktu 17 menit untuk mengisi hingga 50%. 8 Pro juga dibekali kamera selfie 16 MP in-display, prosesor Qualcomm Snapdragon 720G, Hi-Res Audio, NFC multifungsi, sistem operasi Realme UI 2.0 dan 3 slot kartu. Pengguna dapat memasang 2 kartu nano SIM dan satu microSD hingga 256 GB. Smartphone ini sudah beredar sejak 17 April lalu, dibanderol sebesar Rp. 4.499.000.

Baca Lainnya