Jumat, 16 April 2021 14:51

Mengintip Bocoran Penampakan BlackBerry Key 3

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Bocoran Tampilan BlackBerry Key 3
Bocoran Tampilan BlackBerry Key 3 [goodereader.com]

Limawaktu.id - Siapa yang ingat blackberry, brand ponsel bergengsi yang pernah populer di Indonesia pada awal dekade 2010-an? Setelah pada 2018 lalu merilis smartphone berbasis Android "Key 2", brand telekomunikasi ini dikabarkan akan kembali menghadirkan ponsel pintar dalam waktu dekat, kali ini dengan jaringan 5G.

Dilansir dari Somagnews.com, smartphone baru ini dinamai BlackBerry key 3. Dari luarannya, smartphone ini mengadopsi tren layar lebar dengan bevel dan kamera multi-lensa yang banyak dianut smartphone-smartphone mainstream masa ini.

Key 3 memiliki tiga lensa kamera di belakang, tepatnya di tengah atas dengan semacam flash LED kecil di bawahnya. Tampak pula bahwa smartphone ini dilengkapi dengan keyboard QWERTY khas BlackBerry, namun belum dapat dipastikan apakah itu merupakan keyboard fisik layaknya ponsel-ponsel lawas BlackBerry atau keyboard on screen seperti yang biasa ditemukan pada smartphone.

Kemudian di bagian samping terdapat dua tray yang kemungkinan difungsikan untuk SIM card dan microSD. Sedangkan di bawahnya terdapat slot minijack untuk audio output.

Dikutip dari Goodereader.com, pihak OnwardMobility sebagai pemilik merek BlackBerry belum mengumumkan spek dalaman maupun harga dari Key 3. Namun mereka mengatakan bahwa smartphone ini akan menjadi flagship, bersaing dengan iPhone dan smartphone Android kelas atas seperti Galaxy S21.

Sebelumnya OnwardMobility telah menyebutkan bahwa Key 3 diperkirakan akan rilis pada pertengahan 2021 untuk pasar Amerika Utara dan Eropa. Adapun untuk pasar Asia akan menyusul kemudian.

Baca Lainnya