Selasa, 27 April 2021 21:13

Kini Instagram Story Bisa Bebas Atur Banyak Foto dalam Satu Frame

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin
Contoh Instagram Stories yang memanfaatkan fitur Multiple Photos.
Contoh Instagram Stories yang memanfaatkan fitur Multiple Photos. [YouTube Ratin Tech]

Limawaktu.id – Mengunggah Instagram Story adalah salah satu aktivitas yang banyak dilakukan pengguna Instagram. Fitur ini bisa dikatakan merupakan tempat “update status”-nya para pengguna Instagram, namun lebih condong dalam bentuk foto dan video.

Di sini, pengguna dapat “memamerkan” momen yang sedang terjadi atau berbagi informasi. Dalam Story ini, pengguna bisa menambahkan hiasan beragam stiker, filter, dan memasukkan lebih dari satu foto dengan memanfaatkan fitur layout. Sayangnya, fitur ini tidak membebaskan pengguna untuk mengatur letak foto sesuka hati.

Namun kini pengguna dapat mengatur tata letak foto di Story-nya dengan bebas dan leluasa, berkat update terbaru yang diluncurkan Instagram baru-baru ini untuk pengguna Android. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi menginstal aplikasi pihak ketiga untuk berkreasi dengan tata letak foto sebelum menguploadnya ke Instagram Stories, dilansir dari Kompas.com.

Jika ingin mencoba fitur baru ini, cukup buka aplikasi Instagram dan masuk ke mode Story. Lalu, pilih satu foto dari galeri atau ambil foto baru dengan kamera. Jika sudah, pilih ikon Stiker dan scroll layar sampai menemukan menu “Multiple Photos”. Pilih menu tersebut dan kumpulan foto yang tersimpan di galeri akan muncul. Pilih maksimal 10 foto dan gunakan kreativitas untuk mengatur letak-letak foto sesuai selera. Jangan lupa sebelumnya pastikan aplikasi Instagram sudah di-update ke versi terbaru.

Baca Lainnya

Topik Populer