Rabu, 15 September 2021 20:14

Tita Wee Jawara Le93nd Idol, Hobi Menyanyi Di Sela-Sela Bisnis Kuliner

Reporter : Permana
Tita Wee, saat menjuarai Le93nd Idol, belum lama ini, di Museum Barli, Jl. Prof. Dr. Sutami Bandung
Tita Wee, saat menjuarai Le93nd Idol, belum lama ini, di Museum Barli, Jl. Prof. Dr. Sutami Bandung [Istimewa]

Limawaktu id - Tita Wee awalnya bukan siapa-siapa sebelum akhirnya dinobatkan sebagai juara ajang pencarian bakat le93nd idol. Di kalangan komunitas grup Facebook Le93nd, Tita Wee hanya sebatas anggota biasa yang hanya menyimak postingan maupun komentar-komentar anggota grup komunitas khusus lulusan sekolah tingkat atas (SMA) angkatan 1993 di seputar Bandung Raya. Bahkan diakuinya, ia termasuk anggota pasif, yang jarang komen, bikin status, apalagi posting di grup. 

Namun, namanya mulai dikenal ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat Le93nd Idol, yang digelar pada akhir Agustus 2021 lalu. Di ajang yang diikuti 105 peserta ini, Tita Wee yang membawakan lagu Takut (Anggun C. Sasmi) lolos 15. Kemudian di babak final membawakan lagu Kembalilah Kasih (Anggun C. Sasmi), ia dipilih para juri sebagai yang terbaiik dan berhak merebut juara pertama. 

"Babak penyisihan dilakukan melalui voting di media sosial Facebook Grup Le93nd. Dari hasil voting akhirnya saya terpilih sebagai 15 peserta terbaik. Di babak final jadi juara. Alhamdulilah," jelas Tita. 

Tita tidak menyangka jika ia bisa lolos 15 Besar, bahkan hingga jadi juara. Pasalnya keikutsertaannya di ajang ini karena iseng-iseng saja. Meski pun menyanyi menjadi hobinya sejak dulu sekolah di SMAN 9 Bandung. "Awalnya tidak mau, karena tidak pede. Tapi teman-teman mendukung dan akhirnya ikutan daftar. Pegang mick aja gemeteran," selorohnya. 

Diluar hobinya menyanyi, aktifitas kesehariannya adalah bisnis dibidang kuliner. Di rumahnya yang berlokasi di Cipageran Cimahi, ia membuka menjual berbagai makanan, seperti kwetiaw, nasgor, mie rebus baso, baso tahu, chicken katsu, cordon bleu, dan lain-lain. "Kalau mau pesen bisa melalui Go Food dengan nama Warung Ibu Tita. "Selain makanan saya juga menjual keperluan sehari-hari, seperti sembako," ungkapnya. 

 

 

Baca Lainnya