Senin, 19 April 2021 16:21

Tips Perawatan Rambut Berhijab Agar Tetap Sehat & Kuat

Reporter : Permana
Yunnie Callista, praktisi perawatan dan kesehatan rambut sedang melayani pelanggan di Calista Hair & Treatment Salon, Bekasi, Jawa Barat
Yunnie Calista, praktisi perawatan dan kesehatan rambut sedang melayani pelanggan di Calista Hair & Treatment Salon, Bekasi, Jawa Barat [istimewa]

Limawaktu.id - Merawat rambut hijab sebenarnya tidak jauh berbeda dengan merawat rambut biasa pada umumnya. Namun, jika kamu memakai hijab seharian penuh, ada baiknya kamu mempersiapkan rambutmu dengan perawatan spesial agar rambutmu tetap sehat dan bebas dari kerusakan. 


Berikut ini tips tentang bagaimana cara perawatan rambut hijab yang baik sehingga rambut Anda tetap kuat dan sehat.

Yunnie Calista, praktisi perawatan dan kesehatan rambut. (Istimewa)


Perawatan untuk Rambut Berhijab: 
Walaupun rambut terlindungi oleh kain hijab, rambut berhijab juga perlu dirawat agar selalu sehat dan ternutrisi. Berikut ini beberapa tips yang bisa dicoba untuk mempertahankan kesehatan rambut hijabmu.


Biarkan Rambut Bernafas. Saat mengenakan hijab, mungkin kamu harus mengikat rambutmu agar tidak berantakan. "Makanya, setelah seharian rambut diikat, gerai rambut saat berada di rumah dan biarkan rambut dan kulit kepala bernafas," jelas Yunnie Calista, praktisi perawatan & kesehatan rambut. 

Yunnie Calista, praktisi perawatan dan kesehatan rambut. (Istimewa)


Jika saat di rumah pun kamu masih harus memakai hijab, pakailah hijab dengan longgar untuk memberi ruang dan sirkulasi udara yang cukup untuk rambut dan kulit kepala. 


"Ciptakan kebiasaan perawatan rambut yang baik," ungkap pemilik Calista Hair & Treatment Salon, yang berlokasi di wilayah Bekasi, Jawa Barat ini. 
 
 
 

Baca Lainnya