Jumat, 31 Desember 2021 18:03

The Porthold Band, ‘Young Blues’ Asal Kota Cimahi

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Tidak banyak anak muda yang gandrung akan musik membawakan lagu-lagu Blues atau legendaris Rock dunia The  Rolling Stones, namun tidak begitu dengan The Porthold Band.

Band yang digawangi lima anak muda Cimahi ini lebih dominan membawakan lagu-lagu blues, dimana ciri khas musik blues terletak pada gaya vocal penyanyinya yang selalu memakai teknik 'sengau' menggunakan Melisma yakni menggunakan banyak nada dalam satu suku kata, serta intonasi yang bergelombang. Bahasa kecenya  blues itu nada nya wavy .

Digawangi Sanul (bass), Kicen (gitar), Jim (gitar) , dan yang terakhir ada Bembi (drum), serta  Iqbal (vocal), kerap membawakan lagu-lagu blues saat perform di berbagai tempat baik di kota asalnya Cimahi, Kota Bandung ataupun Kabupaten Bandung Barat.

“Kami memang suka dengan lagu blues dan lagu blues adalah jiwa bagi saya pribadi,” ungkap Iqbal sang vokalis, usai perform di Unasko Radio Streaming, Jalan Pojok Utara Kota Cimahi,  Rabu (29/12/2021) lalu.

Menurutnya, tak gampang untuk menggandeng personil untuk gabung di Preshold. Awalnya, Iqbal    bersama yusrijal berdua dan saking bosan nya berdua akhirnya ada rencana membuat grup  band. Lalu Rijal mengajaknya bertemu temannya dan akhirnya terbentuklan sebuah grup band.

“Akhirnya kita membuat band. Lagu pertama yang dibawakan adalah cover lagu The Rolling Stones. Kita baru tampil disekitar Kota Cimahi dan Kota Bandung.

“Harapan nya kita kedepan ingin lebih baik, lebih maju lagi dan tetap kompak,” pungkasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer