Senin, 10 Oktober 2022 18:50

Ridwan Kamil Main Film Kabayan Milenial The Series Episode 3

Reporter : Iman Nurdin
Gubernur Jabar Ridwan Kamil beradu akting dengan Atalia dalam Kabayam Milenial The Series Episode 3
Gubernur Jabar Ridwan Kamil beradu akting dengan Atalia dalam Kabayam Milenial The Series Episode 3 [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),-  Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya Kamil akan beradu akting dalam Kabayan Milenial The Series Episode 3.

Menurut Executive Produser Aria Production, Pamriadi, kehadiran Kang Emil sapaan Ridwan Kamil dan Atalia menjadi bukti komitmen Pemda Provinsi Jabar (Pemdaprov Jabar) dalam mendukung program berbasis budaya sekaligus pemulihan ekonomi kreatif.

"Pak Ridwan Kamil ikut main menjadi pemain dan Bu Atalia. Ini betul-betul mendorong dan mendukung program yang berbasis budaya. (Ini) merupakan pemulihan dalam ekonomi kreatif. Mudah-mudahan Kabayan ini menjadi tontonan yang sangat menarik bagi masyarakat," katanya kepada wartawan di Bandung, Senin (10/10/2022)

Kabayan Milenial The Series diproduksi oleh Aria Production. Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar pun turut mendukung proses produksi serial tersebut. Ada 12 episode yang akan tayang di TVRI.

Pamriadi mengungkapkan Kabayan Milenial The Series mengandung khasanah budaya Jawa Barat, termasuk melestarikan cerita rakyat tentang Kabayan. Menurutnya, dalam serial tersebut, karakter Kabayan dikemas berbeda.

"Kita mengambil suatu restorasi Kabayan itu sendiri, bahwa Kabayan sekarang kita buat Kabayan yang lebih smart, lebih inovatif, kreatif, seorang sarjana pertanian yang sukses, dan juga dia tidak malas, dia lebih bersemangat," ungkapnya

Selain itu, Kabayan Milenial The Series penuh dengan pesan-pesan perdamaian, toleransi, keberagaman, dan kerukunan. Hal itu dikemas dalam beberapa adegan.

"Kabayan Milenial, wajah Jabar yang meng-Indonesia karena ada pembumian Pancasila, ada pesan-pesan moralnya, ada hal-hal yang terkandung dalam serial tersebut," katanya

Adapun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar Ika Mardiah menuturkan, melalui serial tersebut, Diskominfo Jabar menyosialisasikan program dan kebijakan Pemda Provinsi Jabar dengan balutan kearifan lokal.

"Kabayan Milenial The Series bisa menggelorakan semangat pelaku perfilman dan pelaku ekonomi kreatif lainnya untuk melahirkan karya-karya yang mengandung nilai-nilai dan kearifan Jabar," katanya

Sejumlah artis profesional dan senior yang terlibat dalam Kabayan Milenial The Series, seperti Ki Daus dan Ceu Edoh. Selain itu, ada juga artis muda bertalenta, seperti Farihin dan Andini. Sementara sutradara serial tersebut yakni Dicky Chandra.

Salah seorang aktris pemain Kabayan Milenial The Serieus Andini mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa berperan dalam Kabayan Milenial The Series bersama dengan Kang Emil dan Atalia.

"Seneng banget bisa akting sama pak Gubernur Jabar beserta Bu Atalia. Ini kesempatan yang luar biasa,"tutup siswa yang masih duduk di bangku Kelas VII SMP Negeri 5 Bandung ini.

 

Baca Lainnya

Topik Populer