Kamis, 11 November 2021 15:28

Penasaran, Sushi Disajikan Ikon-ikon Kota Bandung

Reporter : Iman Nurdin

SUSHI makanan asal Jepang ini sudah begitu akrab dengan lidah orang Indonesia. Termasuk lidah orang Bandung, Sushi jadi makanan favorit berbagai kalangan. Apalagi jika sajiannya mengadopsi kearifan lokal. Inilah yang dihadirkan Gage Sushi and Grill di pusat Kota Bandung.

"Kita mencoba mencoba memasarkan ke masyarakat Bandung, Mudah-mudahan bisa diterima oleh warga Bandung, " kata Vonny Hamid, pemilik Gage Sushi & Grill, di Bandung, beberapa waktu lalu.

Salah satu daya tariknya, membuat tampilan sajian bentuk Gedung Sate dan Pasupati. Vonny mengaku ini inovasi agar Sushi ini berbeda dalam tampilan. Sekaligus memberikan kedekatan rasa dengan para pengunjung dari Kota Bandung.

"Ya kami buat Ikon-ikon Kota Bandung, seperti Gedung Sate dan Jembatan Pasupati. Ternyata diterima oleh warga Bandung yang berkunjung ke tempat kami, " papar Vonny.

Disinggung mengenai pembuatan tempat-tempat sushi dari Ikon Kota Bandung ini, menurut Vonny, dia bekerjasama dengan UMKM di wilayah Cimahi. Apalagi kata dia UMKM tersebut sudah sering bekerjasama dengan Vonny sejak 20 tahun terakhir.

"Yah intinya sudah percaya lah, meski usahanya rumahan, namun hasil-hasilnya pasti tidak mengecewakan. Rencananya ke depan, ikon-ikon bentuk lain pun akan dibentuk untuk memuaskan pelanggan," katanya.

Salah seorang pengunjung di tempat sushi yang bernama Gage Sushi and Grill tersebut Tania Putri Dzahabia (20) mengaku senang dengan mencoba sushi tersebut. Menurut Tania yang merupakan mahasiswa ini, bentuk sushi ini sangat instagrammable untuk diunggah ke media sosial miliknya.

"Harganya pun terjangkau untuk kami dan rasanya pun cukup enak dan ada kesan mewah saat makan sushi di sini," katanya di lokasi restoran sushi tersebut di Jalan Seram, Kota Bandung, baru-baru ini.

Tania pun sebelum makan sushi tersebut, sibuk dengan ponsel miliknya. Tujuannya untuk mengabadikan makanan sushinya ini yang mempunyai tempat unik tersebut. "Yah agak gimana gitu lihatnya senang banget baru ada sushi seperti ini," katanya.

Selain itu kata Tania posisi restoran yang berada di tengah kota ini sangat membuatnya nyaman. Selain itu desain berbau Jepang yang minimalis namun berkelas membuatnya betah berlama-lama di restoran sushi tersebut.

Hal senada dikatakan Caca Shafa (21) pengunjung lainnya. Menurut Caca bentuk unik dari tempat sushi tersebut menjadi ciri khas yang sulit dilupakan. Terlebih harganya yang terjangkau dibanding sushi lainnya membuat Caca mengaku bisa berulang kali untuk berkunjung.

"Pas di dompet ini yang susah, biasanya kan sushi harganya mahal dan jarang kebeli oleh mahasiswa yang kantongnya pas-pasan," ucapnya.

Pemilik restoran sushi tersebut, Vonny Hamid mengaku, memang restoran miliknya sudah punya konsep sebelumnya. Semisal dengan membuat sushi dengan tempat menyerupai tangga, sedangkan konsep ikon Kota Bandung ini baru saat restoran ini.

 

Baca Lainnya

Topik Populer