Minggu, 18 April 2021 19:08

Ngabuburit di Alun-Alun Cimahi, Anak Bisa Naik Motor dan Mobil Mini

Reporter : Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Limawaktu.id - Beragam hal dapat dilakukan dalam rangka ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa tiba, salah satunya adalah berjalan-jalan bersama orang terdekat, entah itu orang tua, sang buah hati, sahabat bahkan kekasih.

Jika Anda ingin ngabuburit bersama buah hati tercinta, cobalah untuk menyambangi Alun-Alun Kota Cimahi. Sang anak dijamin akan merasa senang dan asyik. Pasalnya, di sana terdapat beberapa pedagang yang akan membawa kesenangan bagi si buah hati. Ada yang menggelar lapak melukis tokoh-tokoh kartun favorit, penyewaan otoped, bahkan penyewaan mobil dan motor mini yang dapat dinaiki dan dikendarai anak-anak.

Untuk mobil mini sendiri, terdapat beberapa mobil yang dibuat menyerupai model-model mobil terkenal, seperti Lamborghini, BMW, dan Range Rover. Pemberi sewa mobil-mobilan tersebut, Novi, mengatakan, setiap mobil hanya dapat dinaiki satu orang anak dengan berat badan maksimal 25 kg.

“Untuk tarifnya sepuluh ribu rupiah buat sepuluh menit,” katanya saat dijumpai di alun-alun cimahi, Minggu (18/4/2021).

Novi menjelaskan, mobil-mobil mininya dapat dikendarai secara manual, dengan memutar-mutar kemudi dan menginjak pedal.

“Kalau anaknya masih kecil, lebih baik pakai remote control. Nanti orang tuanya yang mengendalikan mobilnya,” jelasnya.

Tidak hanya mobil-mobilan, motor-motoran mini pun terlihat banyak diminati anak-anak. Modelnya juga beragam, mulai dari motor sport, skuter, sampai motor trail. Bedanya, motor mini tersebut hanya bisa dikendarai manual tanpa bantuan remote control. Otomatis yang menaikinya pun anak-anak yang lebih gede. Anak-anak yang kecil tampak didampingi oleh pengasuh dan pemberi sewa.

“Motor-motoran ini bayarnya 10 ribu, durasinya ada yang lima menit, tujuh menitan,” ujar sang pemberi sewa yang tidak mau menyebutkan namanya.

Di sisi lain, Lina seorang pengunjung Alun-Alun Cimahi mengaku anaknya senang menaiki kendaraan mini tersebut.

“Anak-anak ingin pada naik mobil, jadi kita mampir dulu di sini” kata wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga itu.

Ditanya soal rutinitas ngabuburit, Lina menjawab bahwa dirinya berencana mengajak kedua anaknya jalan-jalan ke luar rumah dua kali pada weekend. Namun ia mengaku belum berani berkunjung ke tempat yang jauh karena situasi pandemi.

“Anak-anak main di sini karena kebetulan baru pulang dari rumah eyangnya,” pungkasnya.

Baca Lainnya