Rabu, 7 Juni 2023 20:25 Advertorial

Mendorong Kemandirian Ekonomi dan Gaya Hidup Sehat Melalui Festival Olahraga Masyarakat Nasional VII 2023

Penulis : Iman
Denda Alamsyah
Denda Alamsyah [istimewa]

Jawa Barat, Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII yang digelar pada tahun 2023 mengundang partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam berolahraga. Ini sejalan dengan tujuan Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM).

Adanya pembudayaan olahraga di kalangan masyarakat diharapkan dapat memperkuat etos kerja, mendorong olahraga prestasi, serta meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komite Olah Raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat, Denda Alamsyah, yang juga bertugas sebagai Ketua Pelaksana FORNAS VII 2023, saat melakukan siaran dengan Pengurus Daerah PRSSNI (Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional Indonesia) Jawa Barat pada hari Rabu, 7 Juni 2023.

"Fornas VII 2023 yang diadakan oleh Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) bertujuan untuk merubah gaya dan pola hidup masyarakat Indonesia, sehingga dapat mendorong perubahan irama hidup yang nantinya berpotensi membawa Indonesia menjadi negara maju,” ujar Denda Alamsyah.

Denda Alamsyah melanjutkan, Fornas 2023 juga ditargetkan menjadi proyek percontohan bagi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam pengelolaan sport tourism.

"Fornas VII Tahun 2023 diharapkan dapat dihadiri oleh 20 ribu peserta, yang terdiri dari para penggiat dari berbagai organisasi induk, perwakilan provinsi/kabupaten/kota, pengurus Kormi dan Induk Organisasi Olahraga, serta panitia penyelenggara. Kehadiran mereka tentu akan membawa dampak positif terhadap perekonomian setempat,” pungkas Denda Alamsyah.

Baca Lainnya