Kamis, 9 Mei 2024 12:00

Meijilano Matiin Muhammad, Anak Berbakat dari Cimahi yang Meniti Prestasi di Dunia Renang

Penulis : Iman Nurdin
Meijilano Matiin Muhammad, perenang asal Kota Cimah icilik yang menorehkan prestasi di olahraga renang.
Meijilano Matiin Muhammad, perenang asal Kota Cimah icilik yang menorehkan prestasi di olahraga renang. [Istimewa]

Limawaktu.id:  Meijilano Matiin Muhammad, seorang bocah berusia 12 tahun asal Cimahi, telah menjadi pusat perhatian dengan prestasi luar biasanya di dunia renang. Dari perolehan medali di berbagai kompetisi lokal hingga penghargaan sebagai Perenang Terbaik, Meijilano telah menunjukkan bakatnya yang mengagumkan di kolam renang.

Meijilano Matiin Muhammad  lahir pada tahun 2012 di Cimahi, merupakan siswa kelas 5A di SDN Baros Mandiri 1 Cimahi. Bakatnya dalam renang mulai terlihat sejak dia bergabung dengan klub Paus SC Cimahi pada bulan Juli 2019, saat masih duduk di kelas 1 SD.

Namun, perjalanannya tidak selalu mulus. Seperti banyak atlet lainnya, latihan Meijilano terhenti mendadak pada pertengahan Maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Namun, anak ketiga Didin Sabarudin ini tidak menyerah. Dia terus berlatih dan mempertahankan semangatnya di tengah-tengah keterbatasan.

Ketika kompetisi renang kembali dibuka, Meijilano langsung menunjukkan performa impresifnya. Dalam kompetisi 50m punggung, Meijilano berhasil mencatat waktu 35.79 detik, menjadikannya salah satu peserta tercepat. Di nomor 50m dada, dia mencatat waktu 40.04 detik, dan dalam nomor 50m gaya bebas, Meijilano menunjukkan kecepatannya dengan mencapai waktu 44.80 detik.

Meijilano Mattin Muhammad (kiri)

Prestasi  Meijilano dalam dunia renang dimulai dengan meraih medali perunggu dalam Student Swimming Competition yang diselenggarakan oleh MGMP PJOK Kota Bandung pada Desember 2019. Kemenangan demi kemenangan pun menyusul, termasuk penghargaan sebagai Perenang Terbaik dalam Kejuaraan antar Pelajar SD se-kota Cimahi pada Januari 2020.

Prestasi Meijilano terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Pada Maret 2022, Meijilano berhasil meraih dua emas dan dua perak dalam berbagai nomor renang. Tidak hanya itu, dalam Bandung SwimFest pada November 2023, Meijilano dinobatkan sebagai Perenang Terbaik setelah berhasil meraih sembilan medali emas.

Terbaru, anak asuh Pelatih Paus S Nana Sumpena yang juga Ketua Harian PRSI  kota Cimahi dan Iwan Agu, Wakasek kesiswaan SMK 3 Cimahi, meraih prestasi luar biasa di Speed Swimmer Championship. Lomba yang diselenggarakan oleh Bandung Fast pada Januari 2024, Meijilano kembali menunjukkan kepiawaiannya dengan meraih dua emas, tiga perak, dan dua perunggu dalam berbagai nomor renang.

Prestasi Meijilano tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Cimahi, tetapi juga inspirasi bagi banyak anak-anak lainnya. Dengan kerja keras, ketekunan, dan semangat yang luar biasa, Meijilano telah membuktikan bahwa mimpi besar dapat diwujudkan, bahkan pada usia yang masih muda.

Meijilano menjadi contoh nyata dari kegigihan dan dedikasi dalam mengejar impian. Dengan berbagai prestasi gemilangnya, ia telah membawa nama baik untuk dirinya sendiri, keluarganya, sekolahnya, dan kota asalnya, Cimahi. Semoga keberhasilannya menjadi inspirasi bagi banyak anak-anak lainnya untuk mengejar impian mereka dengan tekun dan gigih. (Isn)

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer