Jumat, 17 September 2021 14:52

Le93nd Buka Donasi di Jumat Berbagi Wakaf Alquran

Reporter : Permana
Le93nd Berbagi
Le93nd Berbagi [Dok Le93nd]

Limawaktu.id - Komunitas le93nd kembali beraksi. Forum silaturahmi di grup media sosial Facebook lulusan Sekolah Menangah Atas (SMA) angkatan 1993 se-Bandung Raya ini meneguhkan aksi Jumat Berkah melalui wakaf Alquran. 

Divisi Sosial Kemasyarakatan, salah satu programnya adalah Open donasi. Menurut R. Henny Budiana, penanggungjawab Divisi Sosial Kemasyarakatan Le93nd, setiap Minggu kedua setiap bulannya pihaknya menggalang dana melalui program "Donasi Wakaf Al-Quran".  

"Sesuai program kerja bulanan Divsoskem pada minggu kedua setiap bulannya untuk program Wakaf Al-Quran, dan merespon baik adanya permohonan bantuan wakaf Alquran, iqro, dan wakaf lainnya dari baraya Le93nd," jelasnya. 

Henny menambahkan, kebutuhan Wakaf Alquran terdapat di berbagai daerah di Jawa Barat, sesuai pengajuan atau rekomendasi dari anggota atau baraya Le93nd. Berdasarkan data yang dihimpun Divsoskem, minggu ini terdapat empat tempat yang membutuhkan bantuan Alquran, Iqro dan perlengkapan lainnya. 

Yang pertama adalah Madrasah di Bekasi (referensi Jon Effendi), membutuhkan: Al-Quran, Iqro (sudah ada 11 pcs kurang 9 pcs).

Kedua, Ponpes Cianjur (referensi Saeful): Al-Quran (sudah ada 10 pcs), Iqro dan jam dinding mesjid. Ketiga, Madrasah Kec Seloa Tasikmalaya (referensi Wendha): Al-Quran, Iqro dan jam dinding (sudah ada). 

Kemudian yang keempat, Mesjid Al-Ikhlas Desa Neglasari, Kec. Kadungora, Kab. Garut. Asuhan legend Andri T, tujuan melahirkan Hafidz dan Hafidzah cilik. Yang dibutuhkan yaitu, Al-Quran hapalan, Iqra, Barjanji, Najmu Syarif, dan meja untuk mengaji. 

Pada kesempatan ini Divsoskem juga menginformasikan, bahwa titipan Wakaf Al Quran Minggu lalu dari Kang Usep sudah terealisasi, sebagai berikut:

1. John Effendi 

2. Saeful 

3. Vera 

 

Titipan wakaf yang sudah masuk :

Laporan Titipan Wakaf Divsos :

1. Usep P. S  

Mushaf Kabir 3 pcs. terealisasi 

2. Hamba Allah Al Quran 300.000

3. Hamba Allah Wakaf Al Quran 100.093

4. Madrim Kusumah Wakaf Al Quran 93.939

5. ADK Wakaf Iqro 93.936

6. Hamba Allah Wakaf Al Quran 250.000

7. Hamba Allah Wakaf Al Quran 200.000

 

Kiriman Fisik:

1. Hanba Allah Iqro A5 11 pcs

2. Ratna Tri S Buku cerita 3 kardus.

3. Hamba Allah 10 pcs Al Quran untuk Cianjur

4. Tim Kancil Jam Dinding mesjid

5. Hamba Allah Jam Dinding Mesjid.  

 

Titipan wakaf akan mulai dibagikan Minggu depan. Baraya Le93nd yang akan menitipkan wakaf-nya baik donasi ataupun wakaf fisik. Donasi Wakaf bisa transfer ke rekening bersama Divsoskem BCA 2333800004 a.n Henny Budiana / Enjang S. 

"Hatur nuhun atas support dan titipan wakaf baraya Le93nd semua.  

Semoga menjadi ladang amal baik dan wasilah terkabulnya doa do'a kita. Barakallahu khoir katsiron. Aamiin YRA," ujar Henny, mewakili pengurus Le93nd.  

"Salam Jum'at Berkah. Salam Le93nd: Dari Le93nd, Oleh Le93nd, untuk Le93nd."

Komunitas le93nd aktif bergerak diberbagai bidang kegiatan. Diantaranya, sosial kemasyarakatan, ekonomi, kesehatan, pendidikan & teknologi, olahraga dan hiburan (seni & budaya). Bidang-bidang tersebut terbagi kedalam berbagai divisi. 

 

Baca Lainnya

Topik Populer