Minggu, 19 Juni 2022 18:05

Komunitas Hewan Cimahi Ajak Anak Muda Hindari Pergaulan Bebas

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Ada cara lain dilakukan Komunitas Hewan Cimahi (KHC) untuk mencegah anak muda terhindar dari pergaulan bebas, sehingga tak ikut dalam kegiatan-kegiatan yang negatif. Caranya, dengan mengajak anak muda di Kota Cimahi untuk memelihara hewan.

“Dengan kesibukan memelihara hewan, anggota komunitas menghabiskan waktunya untuk mencintai peliharaannya, sehingga tidak ikut serta dalam kegiatan-kegiatan yang negatif,” ungkap Boyan, Ketua Komunitas Hewan Cimahi, saat Kegiatan Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi, di Lapangan Tembak KONI Jawa Barat, Jalan Kebon Manggu, Kelurahan Padasuka Kecamatan Cimahi Tengah, Minggu (19/6/2022).

Menurut dia,   kehadiran KHC di Lapangan Tembak dimaksudkan untuk melakukan edukasi kepada masyarakat, khussunya anak-anak dan remaja tentang hewan peliharaan. Karena, meskipun banyak hewan yang buas namun jika dipelihara dan dilatih hewan-hewan tersebut akan menjadi jinak.

“Kita melakukan edukasi kepada anak muda terkait dengan hewan peliharaan,” paparnya.

Tak hanya itu, kehadiran 70 anggota KHC juga dimaksudkan untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi Kota Cimahi Tingkat Kecamatan Cimahi Tengah.

 

Baca Lainnya

Topik Populer