Minggu, 6 Februari 2022 20:31

Keseruan LG Plus Obati Kerinduan Lagu-lagu Koes Plus

Reporter : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Penggemar musik di tanah air pasti tak asing dengan nama Koes Plus, sebuah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 1969 dan kerap memainkan lagu-lagu populer barat yang saat itu didominasi Led Zeppelin. Grup musik yang puncak popularitasnya terjadi pada dasawarsa 1970-an ini dianggap sebagai pelopor musik pop & rock & roll di Indonesia.

Dikutip dari Wikipedia, Pendirian Koes Plus merupakan konsekuensi dari keluarnya Nomo Koeswoyo dari Koes Bersaudara karena memilih untuk berkarier di luar musik. Tonny Koeswoyo, sebagai anggota paling senior lalu merekrut Murry dan Totok A.R., yang bukan anggota keluarga Koeswoyo, sebagai pengganti Nomo K. & Yok K. untuk memainkan, berturut-turut, drum dan gitar bas. Karena kemudian Yok bergabung, Totok A.R. memutuskan untuk keluar. Setelah meninggalnya Tonny pada tahun 1987, formasi pada tiap album atau show berubah-ubah, tetapi dengan Yon Koeswoyo tetap bertahan di dalamnya. Grup ini tidak aktif sejak meninggalnya Yon pada tahun 2018.

Nah, Minggu (6/2/2022) pagi tepatnya di Lapangan Brigif Cimahi , para pecinta musik terobati rasa kangennya akan lagu-lagu yang pernah hits dari Koes Plus.

Adalah LG PLus, grup musik asal Cimahi yang spesialis membawakan karya-karya Koes Plus tampil aktraktif dan menghibur penggemar musik di Kota Cimahi yang sedang berada di Lapangan Brigif 15 Kujang Siliwangi Kota Cimahi ini.   

Vokalis LG Plus Agus mengungkapkan, grup musik ini sengaja dibentuk untuk melestarikan lagu-lagu karya Koes Plus yang pernah mencapai puncak kejayaannya di era 1970an.

“Kami siap membawakan lagu-lagu dari Koes Plus dan berniat untuk melestarikan lagu-lagu Koes Plus yang punya penggamar tersendiri,’ ungkapnya.

Dia berterimakasih kepada Brigif san Himpunan Artis dan Musisi Independen (HAMI) Kota Cimahi yang telah memberikan sarana bagi para musisi Kota Cimahi dan sekitarnya untuk mengekspresikan kemampuan bermusiknya, sekaligus menghibur warga Kota Cimahi yang berolahraga ataupun rekreasi di Lapang Brigif.

“Harapannya, kegiatan seperti ini bisa dilakukan seminggu atau sebulan sekali karena  menjadi kesempatan bagi grup band untuk bisa tampil didepan penontonnya,” pungkasnya

Baca Lainnya

Topik Populer