Selasa, 1 Februari 2022 10:34

Kebun Binatang Bandung Peringati Imlek Tanpa Naga

Reporter : Iman Nurdin
Kebun Binatang Bandung Peringati Imlek Tanpa Naga
Kebun Binatang Bandung Peringati Imlek Tanpa Naga [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id),- Peringatan hari Raya Imlek 2573 di Kebun Binatang Bandung atau dikenal Bandung Zoological Garden (Bazoga) tahun ini tanpa pertunjukkan ular naga atau barongsai. Keputusan itu diambil agar tidak ada massa yang berkumpul dalam titik tertentu.

"Kami cukup menghiasi beberapa jalan dengan lampu lampion dan ornamen lainnya," ujar Sulhan Syafi'i, Markom Bazoga, Selasa (1/02/2022).

"Sejak pandemi kita tidak mengundang lagi kelompok barongsai ke Bazoga. Kami paham bila pertunjukan ini diadakan, banyak orang yang akan berdekatan berseliweran di satu titik, dan ini akan mengakibatkan penyebaran virus semakin meluas," tambahnya.

"Kami hanya menyiapkan lampu-lampu untuk menghiasi beberapa jalan di dalam Bazoga"

Pada libur Imlek 2022 ini Bazoga menargetkan pengunjung sekitar 3000-an pengunjung. Dengan komposisi 60% warga luar Bandung, dan sisanya warga lokal Bandung.

"Kami memang sudah menyiapkan beberapa toilet baru untuk pengunjung. Beberapa titik juga diperbaiki seperti bangku bangku dan juga wilayah lesehan," ujarnya.

Wilayah lesehan atau yang kerap digunakan untuk botram di hutan pinus juga sudah dibersihkan. Sulhan menegaskan, tidak ada kenaikan tiket untuk libur Imlek hari ini tiket tetap Rp. 50.000

Pengunjung yang akan melakukan botram bebas membawa makanan dari luar dan jangan lupa membawa alas duduk atau tikar untuk digunakan di hutan pinus.

Baca Lainnya