Senin, 10 Juli 2023 22:34

Jalan-jalan di Pulau Bali jadi Inspirasi Putri Amellia Buka Usaha Butik

Penulis : Bubun Munawar
Di Jalan Wanagiri Jimbaran Bali inilah Putri Amellia gadis asal Jakarta menekuni bisnis fesyen
Di Jalan Wanagiri Jimbaran Bali inilah Putri Amellia gadis asal Jakarta menekuni bisnis fesyen [Google Maps]

Limawaktu.id, - Jalan-jalan di Pulau Dewata bagi sebagain orang dilakukan hanya untuk refreshing menghilangkan rasa penat dari  aktivitas seharian, namun tidak begitu bagi Putri Nisa Amellia, gadis asal Jakarta yang sekarang memilih tinggal di Pulau Dewata, dengan menggeluti bisnis Butik.

Nah, jika anda sedang berada di Bali, di sebuah tempat Selatan Kuta, tepatnya  Jalan Wanagiri No. 45, Jimbaran Kuta bali, anda akan menemukan sebuah tempat jualan pakaian atau tepatnya sebuah Butik yang bernama ‘Butik Kuta’.  

“Awalnya sih Putri tuh cuma sekedar jalan-jalan  aja sama nenek,terus ada ngelihat satu toko butik itu ramai banget dikunjungin sama para turis dan gak  tau kenapa putri, mau buka toko yang sama,” terang Putri Nisa Amellia, pemilik Butik Kuta  membuka percakapannya dengan Limawaktu.id, Senin (10/7/2023).

Dikatakannya, kebetulan dirinya memilik tabungan yang diwariskan kedua orangtuanya. Lalu dia bersama sang nenek mencari tempat yang dianggap bagus untuk membuka butik. Pilihanpun ditentukan disebuah tempat  yang berlokasi di Jalan Wanagiri No.45, Jimbaran Kuta Bali.

“Tabungan dari orang tua tersebut Putri jadikan modal untuk membuka butik di Bali pada 2022 lalu,” katanya.

Saat ini butiknya mulai dilirik oleh para wisatawan dari mancanegara maupun domestik yang datang ke Pula Dewata.

Dia menyebutkan, dalam sehari minmal sepuluh baju terjual dengan harga paling murah Rp200 ribu. Namun harga itu tergantung dari kualitas bahan.

“Kalau ingin berhasil kita kan harus capek, makanya Putri putuskan untuk menggeluti dunia fesyen ini.Alhamdulillah kalau untuk modal sekarang sedang proses balik lagi,” sebutnya.

Saat ditanya alasan memilih Bali sebagai tempat bisni fesyen nya, Putri pun beralasan, Bali merupakan wilayah yang menjadi tujuan wisata baik dari dalam negeri maupun mancanegara, sehingga diharapkan akan menjadi pasar yang potensial untuk menekuni bisninya ini.

“Kenapa Bali, Bali  kan tempat wisata yang terkenal tidak saja di Indonesia tetapi juga bagi wisatawan luar negeri,” tutur alumnus Universitas Muhammadiyah Malang ini.

 

 

Baca Lainnya