Selasa, 19 April 2022 20:48

IRMA dan ACC Adakan Pesantren Jurnalistik Ramadhan di Masjid Al Fathu Soreang

Reporter : Iman Nurdin
IRMA dan ACC Adakan Pesantren Jurnalistik Ramadhan di Masjid Al Fathu, Soreang
IRMA dan ACC Adakan Pesantren Jurnalistik Ramadhan di Masjid Al Fathu, Soreang [Istimewa]

Soreang (Limawaktu.id), - Literasi media menjadi hal penting bagi semua kalangan, termasuk para santri di pondok pesantren dan aktivis remaja Masjid di Kabupaten Bandung. Dalam literasi media ini santri akan memahami, mengelola dan menggunakan media secara positif dan optimal bagi dakwah Islam. 

Menurut Ketua Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Al Fathu, Soreang, Kab. Bandung, Tubagus Jali Barkatan, kegiatan literasi media bertajuk Pesantren Jurnalistik Ramadhan ini akan diselenggarakan pada Rabu (20/04/2022) besok. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara IRMA Al Fathu, AlFathu Content Creator (ACC) dan limawaktu.id. 

"Kami mengundang para santri dan aktivis remaja masjid untuk ikut pesantren Jurnalistik ini agar bisa dimanfaatkan bagi pesantren dan masjid tempat mereka beraktivitas, " kata Tubagus, Selasa (19/04/2022). 

Bertindak sebagai pemateri Saifal, STT, M. Sos, yang juga jurnalis Metro TV Kab. Bandung sekaligus Wakil Ketua IJTI Sangkuriang. Selain itu pemateri lainnya Iman S Nurdin, S. Ag., M.Ikom sebagai praktisi media dan dosen. Sedangkan waktu kegiatan akan dimulai 13.00 hingga 16.30 WIB, di Masjid Al Fathu, Soreang. 

Sementara Ketua AlFathu Content Creator (ACC) Adi Suprihadi, kegiatan ini merupakan upaya mengoptimalkan peran media digital dalam berbagai platform untuk kepentingan syiar Islam, lemaga pesantren, dan masjid. 

"Kegiatan ini diharapkan akan muncul para content creator baik tulisan, foto, video dan grafis secara kreatif dengan pesan dakwah dan informasi positif, " kata Adi. 

 

 

Baca Lainnya

Topik Populer