Sabtu, 15 Juli 2023 15:41

Iklan Obat Pelangsing Mencatut Nama Prof Hardinsyah, Ternyata Hoax!

Penulis : Bidin
ilustrasi
ilustrasi [limawaktu.id]

Sebuah iklan Obat pelangsing yang mencatut nama Profesor Hardinsyah sebagai rekomendasi telah viral di media sosial. Iklan tersebut mengklaim bahwa obat pelangsing tersebut dapat membuat seseorang menurunkan berat badan hingga 10 kilogram dalam waktu singkat.

Namun, Prof Hardinsyah membantah bahwa dirinya pernah merekomendasikan obat pelangsing tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak pernah terlibat dalam promosi produk apapun, termasuk obat pelangsing.

Prof Hardinsyah juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan iklan-iklan yang menjanjikan penurunan berat badan yang cepat. Ia mengatakan bahwa penurunan berat badan yang sehat harus dilakukan secara bertahap dan dengan cara yang aman.

Obat pelangsing yang tidak aman dapat menimbulkan berbagai macam efek samping, seperti gangguan pencernaan, jantung, dan ginjal. Oleh karena itu, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi obat pelangsing apapun.

Berikut adalah beberapa tips untuk menurunkan berat badan yang sehat:

Konsumsi makanan sehat dan seimbang.
Makanan sehat adalah makanan yang mengandung nutrisi lengkap, seperti protein, karbohidrat kompleks, lemak sehat, vitamin, dan mineral. Makanan sehat dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh. Beberapa contoh makanan sehat adalah buah-buahan, sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan ikan.

Lakukan olahraga secara rutin.
Olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Olahraga dapat membantu Anda membakar kalori, membangun otot, dan meningkatkan metabolisme tubuh. Beberapa jenis olahraga yang baik untuk menurunkan berat badan adalah kardio, seperti jogging, bersepeda, dan berenang, serta latihan kekuatan, seperti angkat beban dan push-up.

Tidur yang cukup.
Tidur yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan, termasuk menurunkan berat badan. Ketika Anda tidur, tubuh Anda mengeluarkan hormon yang membantu Anda merasa kenyang dan membakar lemak. Tidur yang cukup juga dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme tubuh.

Kelola stres dengan baik.
Stres dapat menyebabkan Anda makan lebih banyak dan meningkatkan produksi hormon ghrelin, yang membuat Anda merasa lapar. Untuk mengelola stres, Anda dapat melakukan beberapa hal, seperti olahraga, yoga, meditasi, dan menghabiskan waktu bersama orang yang Anda cintai.

Konsultasikan dengan dokter jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu.
Jika Anda memiliki masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes, hipertensi, atau penyakit jantung, Anda harus berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai program penurunan berat badan. Dokter akan membantu Anda membuat program penurunan berat badan yang aman dan efektif untuk kondisi kesehatan Anda.

Dengan menerapkan tips-tips tersebut, Anda dapat menurunkan berat badan secara sehat dan aman.

Baca Lainnya