Minggu, 30 Januari 2022 13:01

HAMI Kota Cimahi Gelar Silaturahmi Sesama Musisi

Penulis : Bubun Munawar

Limawaktu.id,- Difasilitasi Brigade Infanteri 15  (Brigif) Kujang Siliwangi, sejumlah penyanyi dan musisi yang tergabung dalam Himpunan Artis dan Musisi Independen (HAMI) Kota Cimahi berkumpul di area Pemancingan Brigif Kujang Siliwangi untuk melakukan silaturahmi sesama anggota sekaligus mengekpresikan kemampuannya di bidang musik.

“Setiap tiga bulan sekali  kami berkumpul sekaligus menggelar perform sebagai ajang silaturahmi antar anggota atau pengurus HAMI,” terang Penyelenggara kegiatan, Deden Cyber, disela kegiatan silatuahmi anggota HAMI, di Kolam Pemancingan Brigif 15 Kujang Siliwangi, pada Minggu (30/1/2022).

Menurutnya, selama masa Pandemi  Covid-19 yang berlangsung pada 2020 dan 2021, kegiatan ini sempat terhenti karena adanya penerapan Pembatasan Pelaksanaan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diterapkan oleh pemerintah, sehingga kegiatan pun dilakukan secara virtual di studio musik masing-masing.

“Karena sekarang sudah mulai longgar, maka kami mulai lagi menampilkan para musisi anggota HAMI, khususnya yang ada di Kota Cimahi,” jelasnya.

Dikatakannya, silatrurahmi para musisi yang pertama dilaksanakan 2022  ini mendapatkan dukungan dari Brigif 15 Kujang. Kedepannya akan dilakukan kegiatan secara rutin dengan tempat yang lebih representatif lagi, sehingga bisa mendukung kreativitas para musisi untuk terus berkarya.

“Kami mendapatkan dukungan dari Brigif, dan kedapan akan kila lakukan secara rutin,” katanya.

Sementara itu, Radi, salah seorang personil BX Plus Band yang unjuk gigi di silaturahmi HAMI kali ini mengaku kegiatan ini merupakan hal yang positif bagi para musisi karena bisa menjadi sarana untuk mengekpresikan kemampuan para penyanyi atau musisi di Kota Cimahi ataupun Bandung.

“Dengan kegiatan ini semua aktivtas kawula muda bisa tersalurkan, ” pungkasnya.

 

    

    

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer