Sabtu, 8 Juni 2024 7:51

Cinta Salma Al-Kautsar: Perjalanan Menuju Top 10 Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2024

Penulis : Iman Nurdin
Cinta Salma Al-Kautsar bersinar setelah meraih Top 10 Hijabfluencer Jabar 2024.
Cinta Salma Al-Kautsar [Istimewa]

LIMAWAKTU, BANDUNG – Dalam dunia kompetisi kecantikan dan influencer hijab, nama Cinta Salma Al-Kautsar kini bersinar terang. Mahasiswi program studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Bandung ini berhasil meraih prestasi membanggakan sebagai salah satu dari Top 10 Putri Hijabfluencer Jawa Barat 2024. Pengukuhan prestasi tersebut berlangsung di De Majestic Braga, Jalan Braga Nomor 1, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Cinta, yang sejak kecil memiliki cita-cita untuk mengikuti ajang seperti ini, merasa bersyukur dan bangga bisa mencapai prestasi tersebut. "Ketika ada audisi Putri Hijab, aku memberanikan diri untuk mencoba. Alhamdulillah sekarang bisa masuk sepuluh besar," ungkap Cinta di kampus UM Bandung pada Kamis (30/05/2024).

Cinta meraih prestasi ini setelah melewati serangkaian seleksi ketat, termasuk karantina di hotel, Focus Group Discussion (FGD), dan kelas make-up.

Komitmen dan Ketekunan

Putri kedua MC/Penyiar Radio Benny Syafaat ini mengaku bahwa kecintaannya terhadap dunia media sosial membuat kontes Putri Hijabfluencer sangat cocok dengan dirinya. Aktif di berbagai platform, Cinta tidak ragu untuk mendaftar dan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut. Menurutnya, seluruh acara sangat berkesan dan memberikan banyak pengetahuan serta pengalaman baru.

"Acaranya memang capek banget, tetapi sangat asyik dan ramai. Apalagi selama karantina, seluruh peserta harus memakai sepatu hak tinggi tiga belas sentimeter," kata Cinta sambil terkekeh.

Ternyata bukan saja aktivitas di dunia model, mahasiswa angkatan 2020 ini pun sebagai aktivis di BUANA (Budaya Antinarkotika Nasional), Cinta tak jarang tampil memberikan pencerahan seputar ttg bahayanya penyalahgunaan narkotika

Prestasi yang diraih Cinta mendapatkan apresiasi tinggi dari pihak kampus. Kaprodi Psikologi UM Bandung, Riyanda Utari, mengungkapkan kebanggaannya.

"Sebagai Kaprodi Psikologi UM Bandung, saya sangat bangga dan terinspirasi oleh pencapaian luar biasa Cinta Salma Al-Kautsar. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kecantikan fisik, tetapi juga kecantikan dari dalam yang terpancar melalui kecerdasan, keberanian, dan karakter yang dimiliki oleh Cinta," ujar Riyanda.

Riyanda menambahkan bahwa prestasi Cinta ini menjadi teladan bagi mahasiswa lain. Menurutnya, kesuksesan tidak hanya ditentukan oleh nilai akademik, tetapi juga oleh dedikasi, ketekunan, dan kemauan untuk terus berkembang.

"Semangat dan tekad yang dimiliki Cinta dalam mengejar impiannya harus menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain untuk terus berjuang dan menggapai mimpi, sambil tetap memelihara integritas dan nilai-nilai keilmuan," tambah Riyanda.

Masa Depan yang Cerah

Cinta Salma Al-Kautsar berharap prestasinya ini menjadi awal dari banyak prestasi lain di masa depan. Ia ingin terus berkarya dan berprestasi, tidak hanya dalam ajang kecantikan tetapi juga di berbagai bidang lainnya. Keberhasilan ini membuka peluang lebih luas bagi Cinta untuk terlibat dalam kegiatan serupa dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

"Dengan pencapaian gemilang ini, saya yakin Cinta akan terus menjadi sosok yang menginspirasi dan memotivasi banyak orang serta membawa nama baik Program Studi Psikologi Universitas Muhammadiyah Bandung ke tingkat yang lebih tinggi. Selamat atas prestasi yang luar biasa, Cinta," pungkas Riyanda.

Prestasi yang diraih oleh Cinta Salma Al-Kautsar merupakan bukti bahwa dengan tekad, kerja keras, dan keberanian untuk mencoba, impian yang terlihat sulit dicapai dapat terwujud. Kisahnya menjadi inspirasi, tidak hanya bagi mahasiswa Psikologi UM Bandung, tetapi juga bagi generasi muda lainnya yang ingin mengukir prestasi di berbagai bidang.

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer