Sabtu, 25 September 2021 20:45

Bobotoh Optimis Persib Mampu Atasi Persikabo, Yono Jabrig: Jangan Sampai Hattrick Draw!

Reporter : Permana
Bobotoh Persib asal Tambun Bekasi, ki-ka: Yono Jabrig, Juhendra dan Japen.
Bobotoh Persib asal Tambun Bekasi, ki-ka: Yono Jabrig, Juhendra dan Japen. [Istimewa]

Limawaktu.id - Dua kali draw atau seri secara berturut-turut merupakan tren yang kurang bagus bagi tim besar sekelas Persib Bandung. Kemenangan harus segera kembali diraih Tim Maung Bandung apabila ingin posisinya naik ke puncak klasemen. Harapan tersebut diungkapkan semua pecinta Persib saalam dunya, tak terkecuali bobotoh asal Tambun Bekasi, Yono Jabrig

Menurut Yono, kegagalan meraih poin penuh didua partai terakhir Persib, yakni 2-2 melawan Bali United (18/9/21) dan 0-0 melawan Borneo FC (23/9/21), harus menjadi motivasi untuk tampil lebih baik lagi. Tentunya hal ini harus menjadi evaluasi tim pelatih dibawah komando coach Robert Rene Alberts asal Belandda. Kemenangan harus diraih Persib saat menghadapi Tira Persikabo 1973 Bogor pada laga kelima BRI Liga 1 Indonesia, yang akan digelar Senin (27/9/21) malam. Apalagi Persikabo, yang diasuh Igor Nikolayevich Kriushenko asal Belarusia ini, memiliki motivasi lebih dan percaya diri usai menang telak 3-0 atas Barito Putera di partai pekan keempatnya. 

"Persib harus meraih poin penuh jika ingin bersaing di papan atas. Jangan sampai hattrick draw," ungkap bobotoh, yang juga penggemar burung berkicau ini. 

Yono Jabrig, saat merawat burung berkicau peliharaannya.

Yono menambahkan, soal strategi ia mempercayakan sepenuhnya kepada tim pelatih. Ia yakin coach Robert bisa mengevaluasi hasil dua partai sebelumnya. Di lini mana kekurangan atau kelemahan, agar bisa diantisipasi saat melawan Laskar Padjadjaran. Sehingga Persib bisa meraih hasil maksimal dan sesuai yang diharapkan bobotoh, yakni meraih poin penuh. 

Seperti dikabarkan diberbagai media, coach Robert mengisyaratkan akan melakukan perubahan strategi dan kemungkinan akan merotasi beberapa pemain di lini depan, menyikapi padatnya jadwal yang dilakoni Persib. "Saya percaya coach Robert sudah menyiapkan strategi dan mengantisipasi padatnya jadwal yang dilakoni Persib," tambah Yono. 

Yono mengakui jika dirinya masih penasaran dengan duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, yang hingga saat ini belum memperlihatkan tajinya. Jika dibandingkan musim 2020 lalu, duet ini sukses mengoleksi 6 gol dari tiga partai awal Persib. Sementara saat ini lini kedua Persib yang mampu menghasilkan gol. 

"Saatnya duet Geo-Luiz beraksi. Mudah-mudahan lawan Persikabo bisa pecah telor," harap Yono, yang bersama rekan-rekanya sesama bobotoh asal Tambun Bekasi, yakni Juhendra dan Japen, yang selalu setia menyaksikan langsung Persib saat melakoni partai kandang di stadion Si Jalak Harupat Bandung, pada musim-musim sebelumnya. 

Baca Lainnya

Topik Populer