Senin, 3 Januari 2022 12:45

Baha dan Gia, Anak Singa yang Bikin Bahagia

Reporter : Iman Nurdin
Baha dan Gia, Anak Singa yang Bikin Bahagia Kebun Binatang Bandung
Baha dan Gia, Anak Singa yang Bikin Bahagia Kebun Binatang Bandung [Istimewa]

Bandung (limawaktu.id) -- Kebun Binatang Bandung mendapat anugerah dua ekor singa mungil, jantan dan betina. Dua bayi mungil mulai diperlihatkan ke pengunjung dua hari terakhir ini.

"Kedua bayi singa ini lahir pada 28 November 2021,dan baru diperlihatkan ke pengunjung kebun binatang baru Sabtu kemarin," ujar Sulhan Syafi'i, Markom Kebun Binatang Bandung dalam keterangannya, Minggu (2/01/2022).

Menurut Sultan, kelahiran singa dari pasangan Tera dan Melin berusia 12 tahun. Kedua bayi itu diberi nama Baha untuk si jantan,  dan Gia untuk si betina.  

"Sejak lahir, Baha dan Gia ini tidak pernah ditangani oleh keeper. Bahkan tidak pernah disentuh, langsung dirawat oleh induknya dan langsung disusui dan diajak bermain." lanjut Sulhan.

"Kenapa dinamakan Baha dan Gia, ini gabungan dari kata Bahagia. Jadi kami merasa bahagia dengan kehadiran kedua anak singa di Kebun Binatang Bandung. Dan, pengunjung sangat tertarik melihat Baha dan Gia, " katanya.

Kebahagiaan ini, lanjut Sulhan, karena kejadian mereka menjadi hadiah  untuk kebun binatang Bandung pada akhir 2021.

Pasangan ini diletakkan di eksibit di sebelah Cafe Simba yang bertemakan zona Afrika

"Di sini juga pengunjung bisa melihat singa singa tersebut sambil makan di Cafe, " lanjutnya.

Menurut dokter hewan dari Kebun Binatang Bandung, drh.Dedi Tri Sasongko, pihaknya memberikan pakan terbaik untuk Melin, sang induk Baha dan Gia.

"Kami berikan pakan terbaik buat sang induk agar mereka mendapatkan susu kualitas terbaik juga selama belum bisa makan daging atau makanan lainnya, " kata Dedi.

Baca Lainnya

Topik Populer