Rabu, 26 Oktober 2022 22:46

Alun-alun Sumedang Kini Jadi Tempat Favorit Warga

Reporter : Iman Nurdin
Alun-alun Sumedang kini menjadi tempat favorit mengisi warga menghabiskan waktu luangnya.
Alun-alun Sumedang kini menjadi tempat favorit mengisi warga menghabiskan waktu luangnya. [Istimewa]

Sumedang (limawaktu.id),-  Alun-alun Sumedang kini menjadi pusat aktivitas warga dalam menghabiskan waktunya. Sejak direvitalisasi, Alun-alun Sumedang ini menjadi daya tarik bagi warga lokal atau di luar Sumedang untuk menikmati keindahannya. 

Ya, Sudah lebih dari dua setengah tahun, Warga Kabupaten Sumedang bisa menikmati keramaian Alun-alun Sumedang yang terletak di jantung pusat pemerintahan Kabupaten Sumedang. Alun-alun ini terletak  tepat di seberang Gedung Negara yang menjadi pusat pemerintahan Kab. Sumedang. 

Pasca diresmikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Maret 2020 lalu, Alun-alun Sumedang memang jadi daya tarik bagi Warga Sumedang, ataupun warga luar yang datang ke Sumedang.

Hampir setiap hari, geliat aktivitas terus terjadi di Alun-alun Sumedang tersebut. Mulai dari anak-anak yang bermain di arena bermain, para remaja yang belajar bersama hingga membuat video ataupun foto.

Tidak jarang juga, ada aktivitas olahraga dari anak hingga dewasa mulai dari jogging hingga sekadar jalan santai.

Andi Sopandi (30), salah saeorang warga Situraja mengatakan, hampir setiap sore di akhir pekan ia selalu datang bersama anak dan istrinya.

"Saya sering datang ke sini sore enaknya, bawa anak sama istri, jadi saya dan istri bisa jajan di sini, anak saya main," ungkap dia.

Andi mengaku tidak pernah bosan untuk mengunjungi Alun-alun Sumedang karena selain gratis, juga bisa membuat anaknya beraktivitas dan berinteraksi dengan teman usia sebayanya.

Selain Andi, ada juga Kamal (25), dia merupakan warga Majalaya yang datang ke Sumedang lantaran ada urusan mengunjungi keluarganya.

Ia mengaku takjub dengan Alun-alun Sumedang yang wajahnya sangat berubah dan lebih ramah untuk beraktivitas.

"Enak di sini sekarang, jadi gak ada pembatas, kita bisa beraktivitas dengan bebas, karena lapangnya terbuka dan desainnya yang enak buat foto," ungkapnya.

Ia pun mengaku kerap meluangkan waktu saat berkunjung ke Sumedang untuk berkeliling di Alun-alun Sumedang, dari mulai foto-foto hingga jajan makanan ringan yang dijual di sekitar Alun-alun Sumedang.

"Saya di sini suka jajan jajanan yang ada aja, harganya murah dan enak, bisa dimakan di sini langsung sambil lihat orang-orang main di Alun-alun Sumedang," tandasnya.

Baca Lainnya

Topik Populer