Jumat, 22 Juli 2022 20:20

Wejangan Gubernur Ridwan Kamil ke KNPI Jabar: Lebih Kompak dan Mandiri

Reporter : Permana
Breaking News
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berbicara di hadapan pengurus dan pegiat KNPI dalam Rakorda KNPI Jabar [Hotel Grand Selera, Kota Bandung, Jumat (22/7/2022).]

 

limawaktu.id - Kepada para anggota yang hadir dari 27 kabupaten/kota, Ridwan Kamil menitip pesan agar organisasi KNPI jabar tidak mudah terpecah belah.

"Saya memberi pesan dua, satu banyak permasalahan organisasi di Indonesia ini terpecah-pecah. Jawa Barat memberikan teladan, KNPI-nya solid. Di satu organisasi tidak ada (organisasi) tandingan ini tandingan itu dan lain sebagainya," ujar Ridwan Kamil usai menghadiri Rakorda KNPI Jabar di Hotel Grand Selera, Kota bandung, Jumat (22/7/2022).

Tak hanya itu, Ridwan Kamil meminta KNPI menjadi organisasi mandiri dan pandai beradaptasi dengan disrupsi yang hadir pada saat ini.

"Pesan kedua adalah kemandirian agar KNPI melihat dunia sudah berubah oleh tiga disrupsi. Oleh disrupsi digital, disrupsi pandemi, dan disrupsi global warming," tambahnya.

Maka dari, Kang Emil meminta KNPI tidak hanya mengandalkan anggaran negara semata. Kemandirian ekonomi harus direalisasikan melalui kegiatan usaha-usaha yang memberikan kesejahteraan bagi anggota.

"Jangan fokus ke hal yang mayoritas harus anggaran negara, harus mandiri ekonomi. Provinsi Jawa Barat luar biasa besar, tinggal di kepengurusan Kang Ridwansyah Yusuf (Ketua KNPI Jabar) ini, bisa tidak membuktikan KNPI bertransformasi jadi lebih mandiri," tutup Kang Emil.

 

Baca Lainnya

Topik Populer

Berita Populer